Penyempurnaan Sirkuit Formula E Jakarta Terus Dikebut

CNN Indonesia
Kamis, 02 Jun 2022 13:41 WIB
Penyempurnaan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk pagelaran Formula E Jakarta 2022, Sabtu (4/6), terus dikebut. Penyelesaian Sirkuit JIEC untuk Formula E Jakarta masih dikebut. (Foto: CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyempurnaan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk pagelaran Formula E Jakarta 2022, Sabtu (4/6), terus dikebut.

Para pekerja tengah merapikan fasilitas penunjang di Sirkuit JIEC dua hari jelang balapan Formula E.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, para petugas lokal dan asing berlalu-lalang di area luar sirkuit. Mereka merapikan spanduk-spanduk yang nantinya akan dipasang di sekitar lintasan.


Prasarana lain seperti Media Center, toilet portable, dan ambulans juga terlihat di lokasi. Begitu pula dengan tenda atau booth untuk kepentingan komersial yang sudah berdiri tegak meski belum ada dekorasi.

Dari luar pagar sirkuit, terlihat tribune penonton 2G di tikungan kesembilan atau Turn 9 sudah rapi. Hal serupa juga nampak pada tribune 2I yang berada di Turn 1.

Petugas memasang bagian atas gapura formula E di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (2/6). Dua hari jelang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), pekerja di lokasi melakukan finalisasi persiapan dengan memasang dekorasi dan prasarana penunjang.Sirkuit JIEC untuk Formula E Jakarta memasuki tahap finishing. (CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin)

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat meninjau persiapan sirkuit JIEC pada Rabu (1/6) lalu. Ia datang bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Anies yang sempat menjajal naik mobil Formula E itu mengklaim persiapan sirkuit berjalan lancar. Proses finalisasi yang sedang dilakukan adalah pengecatan dan penempelan stiker sponsor.

"Alhamdulillah kita bersyukur persiapan berjalan dengan lancar dan saat ini 1 Juni, tiga hari sebelum pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," kata Anies kepada wartawan.

[Gambas:Video CNN]


Rencananya, Anies akan menyambut para pembalap Formula E secara formal pada Kamis (2/6) setelah menjamu peserta balap dalam acara santai pada Rabu (1/6) malam.

Ajang balapan Formula E akan menjadi yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Ini menjadi momen bersejarah di dunia motorsport setelah sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19.



(ikh/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER