Pogba Diklaim Tak Perpanjang Kontrak karena Dilecehkan Man Utd

CNN Indonesia
Kamis, 02 Jun 2022 18:00 WIB
Paul Pogba tidak memperpanjang kontrak di Manchester United karena disebut merasa dilecehkan manajemen klub. Permintaan perpanjangan kontrak Paul Pogba tak dituruti MU. (REUTERS/DAVID KLEIN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Paul Pogba tidak memperpanjang kontrak di Manchester United karena disebut merasa dilecehkan manajemen klub.

Gelandang asal Prancis itu meninggalkan Man Utd dengan status bebas transfer pada musim ini. Pogba pergi setelah enam musim tampil bersama Setan Merah sejak dikontrak pada musim 2016.

Dikutip dari Mirror berdasarkan laporan The Athletic, Pogba menolak perpanjangan kontrak dari manajemen karena dilecehkan Man Utd.

Saat kontrak pertama Pogba dengan Man Utd tersisa 12 bulan atau musim 2019/2020, mantan pemain Juventus itu meminta perpanjangan dengan harapan bertahan lama di Old Trafford.

Permintaan itu disampaikan Pogba kepada Ole Gunnar Solskjaer melalui pesan singkat. Pelatih asal Norwegia itu pun mendesak manajemen memperbarui kontrak Pogba.

Manchester United's Paul Pogba walks off the pitch into the tunnel after getting injured during an English Premier League soccer match between Manchester United and Everton at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday Feb. 6, 2021. (Michael Regan/Pool via AP)Paul Pogba kembali pergi dari Man United dengan gratis. (AP/Michael Regan)

Akan tetapi manajemen MU diklaim memiliki pandangan yang berbeda dan hanya memberikan perpanjangan kontrak selama satu musim hingga 2022. Gaji Pogba juga tidak berubah, tetap di angka 290 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,26 miliar per pekan.

Perpanjangan yang diberikan Man Utd membuat Pogba kecewa dan merasa dilecehkan. Pada musim 2020/2021 atau kontraknya tersisa satu musim, Pogba bermain bagus.

Ketika itu MU menjadi runner-up Liga Inggris dan juga Liga Europa. Pogba mendapat tawaran kontrak dari manajemen, namun tidak digubris.

[Gambas:Video CNN]

Pogba akhirnya memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Man Utd dan untuk kali kedua meninggalkan Old Trafford.

Sejauh ini Paul Pogba ramai dikabarkan akan kembali ke Juventus. Raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain juga diklaim membidik juara Piala Dunia dan Piala Eropa tersebut.



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER