Nyck De Vries, Berdarah Malang dan Siap Taklukkan Formula E Jakarta

CNN Indonesia
Jumat, 03 Jun 2022 11:32 WIB
Pembalap Mercedes-EQ yang memiliki darah Indonesia, Nyck De Vries, mengaku siap memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan pada balapan Formula E Jakarta. Nyck De Vries bersama Gubernur DKI Anies Baswedan (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap tim Mercedes-EQ yang memiliki darah Indonesia, Nyck De Vries, mengaku siap memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan pada balapan Formula E Jakarta, Sabtu (4/6).

De Vries berstatus juara bertahan Formula E. Pembalap asal Belanda itu juga memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

"Ini bukan kali pertama saya di Indonesia dan Jakarta. Mungkin beberapa orang sudah tahu tapi saya punya gen dari kakek saya, sebenarnya dia kembali ke Indonesia. Dia dulu ke Belanda waktu perang dan kembali ke Malang," De Vries dikutip dari Antara.


Pembalap 27 tahun itu menganggap Formula E Jakarta seperti balapan di rumah sendiri. Kondisi itu membuat De Vries berambisi meraih kemenangan di Sirkuit Ancol.

"Anda semua sangat bersemangat dan baik, dan penuh semangat terhadap kehadiran kami di sini dan acara kami, itu benar-benar menyenangkan. Jadi saya harap kami dapat memenuhi semua ekspektasi. Saya pribadi saya berharap dapat membuat Anda bangga," ucap De Vries.

Lebih lanjut De Vries mengaku terkejut dengan sambutan yang didapatnya selama di Jakarta jelang tampil di Formula E Jakarta E-Prix.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya kewalahan dengan sambutan yang sangat baik. Sebenarnya di mana pun kami datang menyenangkan dan itu benar-benar membuat saya merasa seperti di rumah, dan karena memang saya memiliki genetik itu," ucap De Vries.

De Vries sempat memulai Formula E 2021/2022 dengan kemenangan di Arab Saudi. Namun pembalap cadangan Mercedes di Formula One (F1) itu mengalami kesulitan di enam seri balapan sebelum kembali meraih kemenangan di balapan kedua Formula E Berlin.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER