Jokowi: Alhamdulillah Formula E Jakarta Berjalan Lancar

CNN Indonesia
Sabtu, 04 Jun 2022 22:19 WIB
Presiden Joko Widodo bersyukur pagelaran Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6), berjalan dengan baik. Presiden Jokowi bersyukur Formula E Jakarta berjalan lancar. (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur pagelaran Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6) berjalan dengan baik.

Formula E Jakarta 2022 dimenangkan Mitch Evans dari Jaguar TCS, disusul Jean Eric Vergne dan Edoardo Mortara di posisi tiga besar.

"Hari ini, kita menyaksikan langsung atau melalui tayangan televisi, gelaran balap 2022 Jakarta E-Prix di Sirkuit Formula E, Jakarta. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," ujar Jokowi dalam unggahan di Instagram.


Dalam kesempatan itu Jokowi juga memberikan selamat kepada pembalap yang naik podium Formula E Jakarta 2022.

"Selamat kepada para pemenang balapan, yakni Mitch Evans, pembalap tim Jaguar TS Racing asal Selandia Baru yang menempati posisi pertama, juga kepada Jean-Eric Vergne asal Prancis dari tim DS TECHEETAH di posisi kedua, dan Edoardo Mortara pembalap asal Swiss dari tim ROKiT Venturi Racing di tempat ketiga," ucap Jokowi.

[Gambas:Instagram]

Presiden Jokowi berharap Formula E jadi balapan yang makin di gemari di masa mendatang di Indonesia.

"Balap Formula E ini adalah tontonan yang semakin digemari di masa depan mengingat kian banyaknya pemakai mobil listrik. Ajang balap ini juga bagus untuk Indonesia yang akan membangun ekosistem kendaraan listrik," tutur Jokowi.

"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetisi balap serupa Formula E," kata Jokowi melanjutkan.

[Gambas:Video CNN]

Jokowi tiba di Sirkuit JIEC sebelum sesi balapan Formula E Jakarta dimulai. Dengan mengenakan kaus putih lengan panjang dan celana hitam serta sneakers hitam, Jokowi menyapa pembalap Formula E.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga ikut menyerahkan trofi kemenangan kepada Mitch Evans sebagai yang tercepat di Formula E Jakarta 2022.



(sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER