Cetak Lima Gol, Messi Kejar Pemain Malaysia

ptr | CNN Indonesia
Senin, 06 Jun 2022 16:23 WIB
Lionel Messi berhasil naik ke posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Kini ia mengejar legenda Malaysia, Mokhtar Dahari. Lionel Messi memburu legenda Malaysia, Mokhtar Dahari. (REUTERS/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi berhasil naik ke posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk tim nasional. Kini ia mengejar legenda Malaysia, Mokhtar Dahari.

Torehan lima gol ke gawang Estonia membuat Messi sudah mencetak 86 gol. Ia naik satu peringkat menggeser legenda Hungaria, Ferenc Puskas.

Usai duduk di posisi keempat, Messi punya peluang untuk bergerak maju ke peringkat ketiga dalam waktu dekat. Pasalnya, Messi hanya berjarak tiga gol dari posisi ketiga yang ditempati oleh pemain Malaysia, Mokhtar Dahari.

Yang terdekat, Argentina akan menghadapi Brasil dalam laga persahabatan pada 11 Juni mendatang. Duel itu bisa jadi tambahan koleksi Messi.

Selain itu Messi juga akan berkiprah di Piala Dunia 2022. Dengan demikian, Messi berpeluang untuk mencetak gol demi gol di turnamen tersebut.

Bila peluang mengejar Dahari terbuka lebar, tugas lebih berat harus dijalani Messi untuk bisa masuk ke posisi dua besar. Pasalnya Ali Daei dan Cristiano Ronaldo masih punya selisih gol yang besar.

Ali Daei telah mengoleksi 109 gol dan duduk di peringkat kedua, berjarak 23 gol dari milik Messi saat ini. Sedangkan Cristiano Ronaldo membukukan 117 gol.

Jumlah gol Ronaldo tentu akan terus bertambah lantaran statusnya yang masih aktif sebagai pemain.

Banner video highlights MotoGP 2022

Namun dari segi usia, Messi masih lebih muda dua tahun dibanding penyerang Manchester United itu.

Bila Messi memutuskan untuk tetap membela timnas Argentina selepas Piala Dunia 2022, peluang mengejar rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional tetap terbuka lebar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER