Pol Peringatkan Aleix Usai Blunder di MotoGP Catalunya

CNN Indonesia
Selasa, 07 Jun 2022 01:22 WIB
Pol Espargaro memperingatkan sang kakak Aleix Espargaro usai blunder memalukan di MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6). Pol Espargaro pernah blunder seperti Aleix Espargaro. (AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pol Espargaro memperingatkan sang kakak Aleix Espargaro usai blunder memalukan di MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6).

Pada balapan tersebut Aleix Espargaro nyaris meraih podium kedua. Namun pembalap 32 tahun itu lengah dengan lebih dahulu berselebrasi saat balapan menyisakan satu lap.

Hasilnya Aleix disalip Jorge Martin, Johann Zarco, dan Joan Mir, sehingga gagal podium dan harus puas finis kelima.


Dikutip dari Speedweek Pol Espargaro yang merupakan adik kandung Aleix memperingatkan kakaknya untuk segera bangkit dari keterpurukan tersebut.

"Aleix harus lebih fokus karena dia memiliki balapan yang fantastis sejauh ini," ujar Pol.

"Dia perlu ingat, dia adalah pembalap tercepat kedua dalam balapan, jadi saya tidak ragu dia akan kembali lebih kuat," ucap Pol menambahkan.

Spain's rider Aleix Espargaro of the Aprilia Racing steers his motorcycle followed by Spain's rider Jorge Martin of the Pramac Racing during the MotoGP race of the Catalunya Motorcycle Grand Prix at the Catalunya racetrack in Montmelo, just outside of Barcelona, Spain, Sunday, June 5, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)Aleix Espargaro melakukan blunder fatal di MotoGP Catalunya 2022. (AP/Joan Monfort)

Pembalap Repsol Honda itu juga menjelaskan, blunder seperti Aleix Espargaro bisa terjadi kepada setiap pembalap.

"Itu terjadi ke banyak pembalap karena kami begitu fokus, sehingga kami tidak bisa melihat papan pit atau iklan TV di sepanjang trek," kata Pol.

Banner video highlights MotoGP 2022

Pol Espargaro juga bercerita pernah mengalami kejadian serupa seperti Aleix.

"Anda bisa menertawakan itu, tetapi saya juga melakukan kesalahan itu sebelumnya. Tetapi saya tidak sedang di barisan depan balapan, jadi tidak ada orang yang melihat itu," ucap Pol.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Jerman 2022. Live streaming MotoGP Jerman 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER