Comeback Marquez Masih Misterius Usai Pulang ke Spanyol

CNN Indonesia
Rabu, 08 Jun 2022 17:24 WIB
Kembalinya pembalap Repsol Honda Marc Marquez ke MotoGP masih misterius usai The Baby Alien menjalani operasi dan pulang ke Spanyol. Marc Marquez pulang ke Spanyol usai operasi. (REUTERS/JON NAZCA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kembalinya pembalap Repsol Honda Marc Marquez ke MotoGP masih misterius usai The Baby Alien menjalani operasi dan pulang ke Spanyol.

Ia kembali ke kampung halamannya setelah menjalani operasi humerus kanan selama tiga jam di Mayo Clinic, Minnesota, AS, pekan lalu. Kepulangan Marquez menjadi salah satu tahap pemulihan cedera humerus yang terus kambuh.

Meski demikian, belum diketahui pasti kapan Marquez akan kembali ke lintasan setelah terakhir kali mengaspal di MotoGP Italia pada 29 Mei lalu.


"Tanggal kembali Marquez masih belum diketahui. Pembalap Spanyol itu masih harus menjalani pemeriksaan rutin untuk memantau situasi," demikian dilaporkan laman resmi MotoGP.

Sementara Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Marquez perlu menjalani tahap demi tahap dalam masa pemulihan. Ia tidak ingin memaksa pembalap berusia 29 tahun itu untuk segera kembali ke garasi.

"Dokter bilang Marc [Marquez] harus melalui semuanya selangkah demi selangkah dengan pemeriksaan berkala bersama dengan Dr. Samuel Antuna di Spanyol. Tim medis bekerjasama dan ini sangat penting. Mereka akan mengevaluasi situasi kurang lebih setiap dua hingga tiga pekan. Prioritasnya sekarang adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi besar," ujar Puig menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

Ia juga mengatakan operasi Marquez berjalan lancar dan keputusan pulang ke Spanyol merupakan langkah tepat untuk mempercepat proses pemulihan.

"Operasi berjalan lancar, Dr. Sanchez Sotelo sangat senang dan Marc saat ini sudah berada di Spanyol. Dia akan mulai menjalani pemulihan perlahan-lahan sesuai dengan instruksi dokter," kata Puig.

"Kami sangat senang dia sudah pulang dan dia bisa mulai fokus pada pemulihan terhadap humerus kanannya," ucap Puig menambahkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Posisi Marquez untuk sementara digantikan Stefan Bradl yang sudah tampil di MotoGP Catalunya pekan lalu.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Jerman 2022. Live streaming MotoGP Jerman 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com sedangkan siaran langsung di Trans7.



(ikh/rhr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER