Jack Miller Resmi Pindah ke Red Bull KTM

CNN Indonesia
Kamis, 09 Jun 2022 14:06 WIB
Jack Miller akan memulai petualangan baru di MotoGP mulai tahun depan seiring kepastian pindah ke tim Red Bull KTM. Jack Miller akan membela tim KTM pada musim 2023 dan 2024. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jack Miller akan memulai petualangan baru di MotoGP mulai tahun depan seiring kepastian pindah ke tim Red Bull KTM.

Red Bull KTM Factory Racing telah memastikan Miller akan menjadi rekan duet Brad Binder. Miller sudah meneken kontrak dua tahun dengan tim yang berbasis di Austria tersebut.

"Ada Jack bersama Brad di tim kami berarti kami memiliki aset yang kuat. Saya tahu dia dengan baik, saya tahu dia suka bekerja dan dia bisa membawa sesuatu di tim kami. Saya percaya karakter dan gaya membalapnya di motor KTM RC16 akan banyak membantu kami dalam proyek yang sedang kami jalani," kata Manajer KTM, Francesco Guidotti.


"Seperti Brad, Jack adalah seorang pembalap murni. dia akan menemukan batasan maksimal di berbagai kondisi dan berbagai keadaan dan tetap 'menuju target' untuk mreaih hasil dan itu adalah kualitas yang jarang ditemui, Dua tahun ke depan akan sangat menarik," sambung Guidotti dikutip dari situs resmi KTM.

Guidotti sudah mengenal Miller karena pernah bekerja sama selama tiga musim dari total delapan musim pembalap Australia itu mengaspal di ajang MotoGP.

Selain kembali bertemu Guidotti, Miller juga akan naik motor KTM lagi setelah sempat menjadi bagian tim tersebut ketika tampil membela tim Red Bull KTM Ajo pada Moto3 2014. Ketika itu Miller tampil sebagai runner up pada akhir musim.

Banner Testimoni

Direktur KTM Motorsports, Pit Beirer, juga menyambut positif kedatangan Miller yang memiliki sederet pengalaman di MotoGP.

"Dia memiliki pesona, dan kami tetap saling berhubungan. Pendekatan dan sikap Jack kepada balapan sangat mirip seperti kami. Saya bangga dia kembali ke Red Bull KTM lagi dan akan menjadi tambahan yang sangat besar bagi misi kami," jelas Beirer.

Dari delapan musim bersaing di MotoGP, Miller memiliki catatan tiga kali menjadi juara seri, dan 17 kali naik podium.

Miller mengawali karier di MotoGP bersama tim CWM LCR Honda pada 2015. Selanjutnya pembalap 27 tahun itu membela tim EG 0,0 Marc VDS selama dua tahun. Sejak 2018 hingga 2020, Miller bergabung di tim Pramac Racing. Dalam dua tahun terakhir, Miller bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER