Indonesia vs Yordania Simulasi Akhir FIBA Asia Cup 2022

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 11 Jun 2022 03:00 WIB
Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 antara Timnas Indonesia kontra Arab Saudi dan Yordania jadi simulasi FIBA Asia Cup 2022. Timnas basket Indonesia menatap Piala Dunia Basket 2023. (Arsip Perbasi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 antara Timnas Indonesia kontra Arab Saudi dan Yordania jadi simulasi FIBA Asia Cup 2022.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Saudi Arabia pada 1 Juli di Istora Senayan, dilanjutkan melawan Yordania pada 4 Juli. Indonesia sudah empat kali kalah dalam laga sebelumnya.

Ketua Panitia FIBA Asia Cup 2022, Junas Miradiarsyah, mengatakan dua pertandingan Timnas Basket Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2023 jadi sarana persiapan akhir sebelum kejuaraan bola basket terbesar di Asia yang digelar 12-24 Juli mendatang.


"Persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022 sudah 90 persen. Nanti saat kualifikasi Piala Dunia kita akan jadikan sarana persiapan akhir," kata Junas di kantor CNNIndonesia.com, Jumat (10/6).

"Kalau persiapan kita percaya diri karena manualnya sudah ada. Biasanya penyelenggara paling berat infrastruktur. Alhamdulillah kita tidak ada problem, karena menggunakan Istora," ucapnya.

Junas mengatakan jumlah penonton FIBA Asia Cup 2022 untuk sementara 75 persen dari total kapasitas. Namun ada upaya dibuka 100 persen, yaitu menyesuaikan situasi dan kondisi.

"Penonton kita propose di 75 persen, sedang dikomunikasikan untuk bisa 100 persen kapasitas. Aspek lainnya lebih ke teknis, kita rapat dengan sejumlah lembaga," kata Junas.

Timnas Basket Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 yang juga digelar di Indonesia bersama Filipina dan Jepang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER