Hasil F1 GP Azerbaijan: Verstappen Menang, Duo Ferrari Gagal Finis

CNN Indonesia
Minggu, 12 Jun 2022 19:42 WIB
Max Verstappen menjadi juara F1 GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit kota Baku, Minggu (12/6) petang waktu Indonesia. Max Verstappen juara F1 GP Azerbaijan. (REUTERS/MURAD SEZER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Max Verstappen menjadi juara F1 GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit kota Baku, Minggu (12/6) petang waktu Indonesia.

Selepas start Sergio Perez mendahului Charles Leclerc yang merupakan pembalap penghuni pole position F1 GP Azerbaijan. Setelah itu terdapat persaingan Max Verstappen dan Carlos Sainz Jr. Nama terakhir harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami masalah mobil pada lap kesembilan.

Verstappen tampil konsisten dan kemudian menyalip Leclerc. Pembalap asal Belanda itu kemudian menjadi pemimpin lomba pada lap ke-15.


Saat Verstappen masuk pit, Leclerc mengambil alih posisi terdepan. Akan tetapi keuntungan itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Leclerc menyusul Sainz. Ada kegagalan mesin yang membuat Leclerc menepi dan gagal finis pada lap ke-21.

Duo Red Bull pun berada di posisi terdepan lagi. Verstappen dan Perez dbuntuti pembalap Mercedes George Russell hingga separuh balapan.

Sementara Piere Gasly dan Daniel Ricciardo menghuni posisi lima besar dikuntit Lewis Hamilton, Yuki Tsunoda, Esteban Ocon, Sebastian Vettel dan Kevin Magnussen.

Saat Verstappen, Perez, dan Russell nyaman menghuni zona podium, perubahan posisi terjadi di peringkat 10 besar.

Persaingan sengit pada lap-lap akhir terjadi antara Gasly dan Hamilton. Memasuki lap ke-44 Hamilton menyalip Gasly dan mengamankan peringkat keempat.

Verstappen memenangi F1 GP Azerbaijan disusul Perez dan Russell yang memastikan naik podium. Hamilton dan Gasly berada di posisi lima besar. Sementara Vettel, Fernando ALonso, Daniel Ricciardo, Lando Norris, dan Ocon masuk 10 besar.

Kemenangan di F1 GP Azerbaijan kian memantapkan posisi Verstappen sebagai pemuncak klasemen pembalap.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER