Kapten Timnas Nepal: Salut untuk Semua Fans Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 11:29 WIB
Kapten timnas Nepal Pujan Uparkoti mengaku salut kepada fans Indonesia usai timnya kalah di Kualifikasi Piala Asia 2023. Saddil Ramdani sempat terlibat keributan dengan kapten timnas Nepal. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten timnas Nepal Pujan Uparkoti mengaku salut kepada fans Indonesia usai timnya kalah di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Uparkoti menjadi salah satu pemain Nepal yang menjadi sorotan lantaran terlihat menoyor penyerang sayap Timnas Indonesia Saddil Ramdani dalam pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sadar dirinya akan mendapat serangan dari netizen Indonesia, kemudian Uparkoti menggembok akun Instagramnya.

Tak lama kemudian Uparkoti membuat Instastory yang menyatakan dirinya salut dengan para pendukung Timnas Indonesia.

"Respek. Salut untuk semua fans indonesia yang mencintai tim dan dukungan kalian untuk para pemain. Terima kasih," tulis Uparkoti dengan menyertakan pennant Indonesia.

Uparkoti merupakan pemimpin skuad The Gorkhalis di lapangan, namun pemain 26 tahun itu menunjukkan sikap yang kurang patut dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Potongan Instagram Pujan UparkotiKapten timnas Nepal Pujan Uparkoti salut dengan fans Indonesia. (Potongan Instagram Pujan Uparkoti)

Uparkoti terlihat melepaskan tamparan ke kepala Saddil Ramdani dalam sebuah insiden di lapangan. Uparkoti terlihat memukul winger Timnas Indonesia itu setelah sebuah pelanggaran keras yang dilakukan pemain Nepal kepada Asnawi Mangkualam.

Lantaran tekel yang brutal terhadap rekan satu tim, Saddil pun mendatangi tempat kejadian perkara. Sesaat situasi menjadi panas.

Pemain Nepal dan pemain Indonesia kemudian terlihat menenangkan Saddil. Saat pemain Sabah itu sedang beradu mulut dengan salah satu pemain lawan, tiba-tiba pukulan Uparkoti terlihat mengenai bagian belakang kepala Saddil.

Uparkoti kemudian mendapat teguran keras dari Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Rizky Ridho. Fachruddin dan Uparkoti kemudian saling beradu mulut.

Wasit Hussein Abo Yehia asal Lebanon kemudian memanggil Uparkoti dan Saddil. Kedua pemain itu mendapat kartu kuning sebagai buntut dari insiden yang terjadi sekitar menit ke-71.

Banner live streaming MotoGP 2022

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Nepal 7-0 pada pertandingan pemungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Timnas Indonesia dipastikan tampil di Piala Asia 2023 setelah menjadi runner up Grup A dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Tim asuhan Shin Tae Yong ini pun lolos dengan menjadi salah satu dari lima runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023.

Bagi Timnas Indonesia, lolos ke Piala Asia 2023 berarti mengakhiri penantian panjang setelah terakhir kali tampil pada Piala Asia 2007. Sementara Nepal gagal melaju ke Piala Asia usai finis sebagai juru kunci Grup A dengan nol poin.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER