Menanti Pemenang MotoGP Jerman Tanpa Marquez

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 16 Jun 2022 11:56 WIB
MotoGP Jerman tahun ini dipastikan tanpa kehadiran Marc Marquez. Menarik melihat pembalap yang bakal berkuasa di Sachsenring tahun ini. Marc Marquez selama ini tak terkalahkan di Sachsenring. (AP/Jens Buettner)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Jerman tahun ini dipastikan tanpa kehadiran Marc Marquez. Menarik melihat pembalap yang bakal berkuasa di Sachsenring tahun ini.

Marquez dipastikan absen setelah pembalap Spanyol itu masih menjalani masa pemulihan usai menjalani operasi keempat. Ketiadaan Marquez membuat balapan MotoGP Jerman bakal berlangsung lebih terbuka.

Pasalnya selama ini Marquez tak tergoyahkan sebagai penguasa MotoGP Jerman. Sejak MotoGP Jerman 2013 alias di musim pertama Marquez ada di kelas MotoGP, Marquez selalu jadi pemenang MotoGP Jerman hingga musim lalu.


Bahkan bila digabung dengan penampilan Marquez di kelas Moto2 dan 125cc, Marquez selalu jadi pemenang di grand prix Jerman sejak 2010. Pada tahun lalu ketika Marquez masih baru pulih dari cedera, Baby Alien tetap tak tertahankan untuk memenangkan MotoGP Jerman.

Dengan ketidakhadiran Marquez, pertarungan bakal lebih terbuka. Pembalap-pembalap lain bisa berharap banyak.

Merujuk pada hasil musim lalu, Miguel Oliveira yang menunggangi KTM bisa punya catatan bagus di Sachsenring. Oliveira finis di posisi kedua dengan selisih lima detik dibanding pembalap-pembalap di bawahnya.

Selain Oliveira, nama Fabio Quartararo juga tentu layak dijagokan. Quartararo dapat podium ketiga di MotoGP Jerman tahun lalu dan dalam performa bagus di tahun ini.

Dalam lima seri terakhir, Quartararo dua kali juara, dua kali runner up, dan satu kali finis di posisi keempat. Penampilan impresif itu yang bisa berlanjut di MotoGP Jerman.

Nama Aleix Espargaro juga tak bisa diremehkan. Aleix dan Aprilia terbukti mampu tampil impresif di sejumlah seri.

Banner live streaming MotoGP 2022

Dalam lima seri terakhir, Aleix Espargaro empat kali naik podium. Pada seri terakhir di MotoGP Catalunya, Aleix sejatinya bisa finis di posisi kedua. Namun lantaran kesalahan menghitung lap, Aleix harus puas finis di posisi kelima.

Live streaming MotoGP Jerman, Minggu (19/6) bisa disaksikan di CNNIndonesia.com dan siaran langsung bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER