Marquez Usai Kontrol Pertama: Semua Baik-baik Saja, Ayo Lanjutkan

CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 03:16 WIB
Kabar baik menaungi Marc Marquez dalam pemeriksaan pertama pasca operasi keempat, ia menyebut hasilnya baik dan siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Kabar baik soal kondisi Marc Marquez pasca operasi keempat. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar baik menaungi Marc Marquez dalam pemeriksaan medis pertama pasca operasi keempat. Usai pemeriksaan pertama tersebut Marquez mengatakan hasilnya baik dan siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Hal itu diungkapkan Marquez lewat akun Instagram miliknya pada Minggu (19/6) dini hari WIB. Dalam unggahan tersebut Marquez juga menampilkan foto bersama tim dokter di Rumah Sakit Ruber Internasional di Madrid.

"Pemeriksaan medis pertama selesai. Semua baik-baik saja. Ayo lanjutkan! tulis Marquez di akun Instagramnya.


Tim tempat Marquez bernaung, Repsol Honda MotoGP juga memastikan hasil pemeriksaan pertama sangat positif.

"Pemeriksaan kesehatan pasca operasi pertama yang positif untuk Marc Marquez," tulis Repsol Honda di akun Instagramnya.

"Dua minggu setelah menjalani operasi di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis pasca operasi pertamanya," tulis Repsol Honda menambahkan.

[Gambas:Video CNN]


Menurut Repsol Honda, hasil pemeriksaan tersebut memastikan bahwa kondisi Marquez pasca operasi semakin membaik dan dokter merekomendasikan agar The Baby Alien melakukan latihan.

"Perkembangan awal setelah operasi pada humerus kanan Marquez sangat positif. Tim medis telah merekomendasikan untuk melanjutkan latihan terkontrol selama empat minggu ke depan," tulis Repsol Honda.

"Juara Dunia delapan kali itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan berikutnya pada empat minggu ke depan," tulis Repsol Honda menambahkan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Marquez sebelumnya menjalani operasi tulang lengan atas kanannya di Amerika Serikat pada 2 Juni 2022. Seperti yang diketahui, tulang humerus Marquez patah usai kecelakaan di MotoGP Jerez, Spanyol, pada 2020.

Dalam kurun enam bulan, ia harus menjalani tiga operasi sekaligus. Namun, usai operasi tersebut lengannya belum betul-betul pulih, sehingga dokter memutuskan agar Marquez menjalani operasi keempat di Minnesota.

Balapan berikutnya digelar di MotoGP Jerman pada Minggu (19/6). Live streaming MotoGP Jerman 2022 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sedangkan siaran langsung di Trans7.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER