Prediksi MotoGP Jerman 2022

CNN Indonesia
Minggu, 19 Jun 2022 08:15 WIB
Berikut prediksi MotoGP Jerman 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6) pukul 19.00 WIB. Francesco Bagnaia punya peluang jadi juara MotoGP Jerman 2022 lantaran menempati pole position. (REUTERS/LISI NIESNER)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP 2022 sudah memasuki tengah musim dan balapan MotoGP Jerman menjadi seri ke-10. Berikut prediksi MotoGP Jerman 2022.

Francesco Bagnaia yang sementara tercecer dalam perburuan peringkat teratas di klasemen tampil sebagai pole sitter. Bagnaia punya peluang kembali menempati podium tertinggi dan membayangi Fabio Quartararo sebagai pemimpin klasemen sementara.

Quartararo sendiri bakal menempati posisi start kedua, namun track record Yamaha yang kurang apik membuat kans pembalap Prancis itu agak dipertanyakan dalam balapan di Sirkuit Sachsenring.


Aleix Espargaro yang mendadak muncul sebagai pembalap papan atas pada musim ini kembali menunjukkan kemampuan bersaing dengan menempati peringkat keempat di kualifikasi, berada di belakang Johann Zarco.

Berikut prediksi MotoGP Jerman 2022 versi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bagnaia dan Quartararo Bersaing Ketat (Surya Sumirat)

Pertarungan Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo tidak akan terhindarkan usai start MotoGP Jerman. Start yang apik bisa memperbesar peluang Bagnaia menang pada balapan ini.

Meski demikian Bagnaia perlu fokus terutama di tikungan 1 dan 13 di Sirkuit Sachsenring. Selama pekan ini, tikungan 1 dan 13 seperti 'mematikan' bagi pembalap. Quartararo yang akan membuntuti Bagnaia juga pantang blunder, khususnya di tikungan 1.

Tanpa kesalahan dalam balapan nanti, saya memprediksi Bagnaia akan menang, sedangkan Quartararo tetap naik podium.

Banner live streaming MotoGP 2022

Hidup-Mati Bagnaia di MotoGP Jerman (Putra Permata Tegar Idaman)

Pecco Bagnaia adalah salah satu pembalap yang punya kecepatan bagus dalam beberapa seri terakhir. Namun ia dua kali gagal finis karena kecelakaan sehingga kini tertinggal jauh dari Fabio Quartararo.

Kini Bagnaia wajib untuk memulai misi memangkas poin. Bagnaia tak boleh melakukan kesalahan fatal seperti gagal finis karena Quartararo juga tampil konsisten di beberapa seri terakhir.

Bagnaia akan memenangkan balapan ini namun Quartararo bisa finis di podium.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Quartararo Curi Kemenangan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER