Kondisi Marquez Setelah Operasi: Wajib Banyak Minum dan Bergerak

ptr | CNN Indonesia
Senin, 20 Jun 2022 07:20 WIB
Marc Marquez telah menjalani tes pascaoperasi dan hasilnya terbilang positif. Ia pun harus menjalani sejumlah aturan dari dokter. Marc Marquez harus banyak minum dan bergerak dalam tahap pemulihan setelah operasi. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez telah menjalani tes pascaoperasi dan hasilnya terbilang positif. Ia pun harus menjalani sejumlah aturan dari dokter.

Marquez memutuskan menjalani operasi keempat demi mendapatkan kondisi lengan kanan yang lebih baik. Evaluasi lalu dilakukan dan Marquez menyatakan kondisinya baik.

"Hari ini [Sabtu] saya menjalani medical check up di Madrid dan dokter terlihat senang. Lengan saya dalam posisi tidak boleh digerakkan dan akan terus seperti itu untuk beberapa pekan ke depan."


"Sejauh ini perasaan saya terbilang positif karena saya tak merasakan sakit, ini yang paling penting," ucap Marquez seperti dikutip dari AS.

Marquez juga mengungkapkan hal-hal yang wajib dia lakukan dalam fase pemulihan ini.

"Saya tak merasakan sakit dan hal itu membuat saya bisa beristirahat serta mengikuti sejumlah oeraturan dari dokter yaitu diet sehat, banyak minum, dan pergi berjalan santai bersama anjing karena penting bagi saya untuk terus aktif."

"Hal paling penting lainnya yang dikatakan dokter pada saya adalah untuk tenang dan bersabar," tutur Marquez.

Marquez menjalani operasi keempat terkait cedera patah tulang humerus yang dialami di MotoGP Spanyol 2020.

Banner video highlights MotoGP 2022

Marquez selama ini belum nyaman mengendarai motor dan masih merasakan sakit. Hal itu yang kemudian membuat Marquez memutuskan menjalani operasi keempat dengan tujuan bisa kembali menikmati momen balapan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER