Toprak Usai Tampil Luar Biasa di Tes MotoGP Aragon: Motornya Enak

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 01:49 WIB
Juara bertahan WSBK Toprak Razgatlioglu mampu mengendarai motor Yamaha MotoGP dengan luar biasa pada tes MotoGP di Sirkuit Aragon, Selasa (21/6). Toprak Razgatlioglu girang usai menjajal motor MotoGP di Sirkuit Aragon, Selasa (21/6). (CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juara bertahan World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu mampu mengendarai motor Yamaha MotoGP dengan luar biasa pada tes MotoGP di Sirkuit Aragon, Selasa (21/6).

MotorLand Aragon menjadi tempat tes MotoGP pertama bagi Toprak yang saat ini masih memperkuat tim Pata Yamaha di WSBK 2022.

Toprak pun mengungkapkan perasaannya usai menjalani tes MotoGP yang menjadi pengalaman kali pertama dalam kariernya.


"Ini adalah hari pertama saya menaiki motor Yamaha M1 MotoGP dan rasanya sangat berbeda dengan R1 saya. Lebih banyak tenaga kuda, elektronik berbeda, girboks mulus, semuanya benar-benar baru bagi saya," ucap Toprak dikutip dari laman WSBK.

Pembalap asal Turki itu mengaku belajar banyak dari pengalaman pertamanya di tes MotoGP tersebut.

"Di setiap lap saya belajar lebih banyak, karena setelah WorldSBK tidak mudah beradaptasi dengan mesin MotoGP. Untungnya, saya memiliki Cal Crutchlow yang memberikan saran dan dia banyak membantu saya. Motornya terasa enak, terutama di lintasan lurus yang sangat cepat, dan menarik untuk merasakan rem karbon," kata Toprak.

[Gambas:Video CNN]


"Kondisinya sangat panas hari ini, jadi kami terjebak untuk melakukan lima atau enam putaran untuk mendapatkan perasaan pertama untuk motornya," kata Toprak menambahkan.

Toprak juga mengaku sempat mempelajari karakter Sirkuit Aragon yang sedikit bergelombang yang akhirnya benar-benar dia rasakan saat tes MotoGP.

"Saat saya menonton MotoGP di televisi di sini di Aragon, Anda bisa melihatnya agak bergelombang, dan saya bisa merasakannya di sini hari ini. Tidak terlalu buruk, Anda harus menjaga gas tetap terbuka untuk melewati gundukan, karena jika Anda menutup maka menjadi lebih tidak stabil," kata Toprak.

"Secara keseluruhan, tes yang sangat positif, bahkan itu pun sudah dipersingkat oleh hujan sore ini, yang berarti saya tidak mendapatkan lap sebanyak yang saya inginkan. Saya sangat menikmati mengendarai motor MotoGP, terima kasih banyak kepada Yamaha karena telah memberikan saya kesempatan ini," ucap Toprak menambahkan.

Toprak Razgatlioglu berstatus juara bertahan WSBK usai menjuarai World Superbike 2021 di WSBK Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika pada November 2021.



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER