Marc Marquez Bikin Joan Mir Minder Gabung Honda

CNN Indonesia
Rabu, 22 Jun 2022 07:13 WIB
Keberadaan Marc Marquez membuat Joan Mir berpikir dua kali soal rumor gabung ke Repsol Honda pada musim balap selanjutnya. Joan Mir mulai terbuka soal peluang gabung ke Honda pada musim mendatang. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keberadaan Marc Marquez membuat Joan Mir berpikir dua kali soal rumor gabung ke Repsol Honda pada musim balap MotoGP selanjutnya.

Setelah masa depan kelam Suzuki di MotoGP, Mir ramai digosipkan bakal bergabung ke tim-tim lain termasuk Repsol Honda.

Sempat diam soal rumor gabung ke Honda, Mir kemudian melontarkan komentar soal berduet dengan Marquez.


"Ya betul [tidak mudah berada satu tim dengan Marquez]. Berada di tim Repsol Honda adalah tantangan yang besar. Itu adalah suatu tantangan yang menyulitkan bagi semua pembalap yang ada di paddock saat ini," terang Mir.

"Tetapi itu bukan pilihan yang buru. Marc adalah pembalap yang bisa memberi pelajaran. Kita akan lihat," sambung Mir dilansir dari Crash

Mir yang merupakan juara dunia MotoGP 2020 kesulitan bersaing pada musim ini. Dari 10 balapan yang sudah dilalui hingga akhir pekan lalu, Mir masih berada di peringkat kesembilan klasemen pembalap.

Banner live streaming MotoGP 2022

Empat kali gagal finis, di MotoGP Portugal, Prancis, Italia dan Jerman, membuat Mir tidak bisa kompetitif melawan Fabio Quartararo yang kini memuncaki klasemen.

Sementara di saat yang bersamaan Repsol Honda pun terpuruk seiring dengan ketiadaan Marquez yang harus menjalani operasi dan beristirahat. Pol Espargaro dan Stefan Bradl tak bisa memacu motor RC-213V secara maksimal.

Saksikan live streaming MotoGP Belanda, Minggu (26/6), di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER