Arhan, Asnawi, Witan Senasib Tak Dimainkan

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 07:25 WIB
Tiga bintang Timnas Indonesia: Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman mengalami nasib yang sama setelah tidak dimainkan klub masing-masing. Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman mengalami nasib yang sama. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tiga bintang Timnas Indonesia: Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sulaeman mengalami nasib yang sama setelah tidak dimainkan klub masing-masing pada Rabu (22/6).

Arhan tidak masuk skuad Tokyo Verdy saat melawan Kawasaki Frontale pada babak ketiga Emperor Cup yang berlangsung di Stadion Todoroki Athletics. Di laga itu Tokyo Verdy meraih kemenangan 1-0 lewat gol Ryoga Sato pada menit ke-39.

Semula Arhan diprediksi akan melakoni debut bersama Tokyo Verdy saat melawan Frontale. Namun bek kiri 20 tahun itu masih harus menunggu lebih lama untuk menjalani debut bersama Verdy.


Di K League 2, Asnawi juga tidak masuk skuad Ansan Greeners saat melawan Seoul E-Landa di Stadion Mokdong. Ansan yang bertindak sebagai tim tamu menang 3-2 pada laga ini lewat dua gol Song Jin Kyu dan Robson.

Berbeda dengan Arhan, Asnawi yang telah bergabung sejak musim lalu sudah sering mendapatkan kesempatan bermain di Ansan Greeners, meski musim ini mantan pemain PSM Makassar itu jarang mendapatkan waktu bermain.

Sementara itu Witan Sulaeman tidak diturunkan oleh pelatih Lechia Gdansk Tomasz Kaczmarek saat melawan Rakow Czestochowa pada laga uji coba meski masuk skuad.

Lechia menelan kekalahan 1-2 dari Rakow dalam pertandingan uji coba pertama dalam persiapan musim 2022/2023 yang digelar di Ostroda, Rabu (22/6).

Arhan, Asnawi, dan Witan baru saja kembali dari memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Sukses membawa Indonesia ke Piala Asia 2023 diharapkan menjadi titik balik kebangkitan para pemain Garuda yang berkarier di luar negeri.

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER