Kai Boham Bikin STY Melotot, Jim Croque Kaget Jalani Pola Latihan

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 08:06 WIB
Bek tengah calon naturalisasi Timnas Indonesia U-19 Kai Boham membuat Shin Tae Yong terkesan lewat penampilan di sesi latihan. Kai Boham membuat Shin Tae Yong terkesan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek tengah calon naturalisasi Timnas Indonesia U-19 Kai Boham membuat Shin Tae Yong terkesan lewat penampilan di sesi latihan. Sementara Jim Croque mengaku kaget dengan pola latihan Shin.

Boham menjadi salah satu pemain yang penampilannya cukup menonjol dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Selasa (21/6).

Selama latihan tersebut Shin Taae Yong cukup intens memperhatikan aksi para pemain keturunan. Utamanya aksi Boham, beberapa kali dipelototi dengan saksama oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.


Boham yang berposisi sebagai bek tengah sering menang dalam duel satu lawan satu. Saat giliran bertugas bertahan, Boham berhasil menghalau aksi lawan. Tendangannya juga cukup akurat dengan beberapa kali menciptakan gol.

Dalam pengamatan CNNIndonesia.com aksi Boham lebih menonjol dibanding dua rekannya yang juga calon naturalisasi Timnas U-19: Jim Croque dan Max Christoffel.

"Ya, harus diakui cuaca di sini berbeda. Di Belanda cuacanya lebih dingin dibandingkan di sini. Dan saya harus coba menyesuaikan gaya main saya dengan pemain lain di sini, tetapi ya saya bisa berlatih dengan baik di sini," kata Boham.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sementara itu Jim Croque menyebut tensi latihan yang diterapkan Shin Tae Yong sangat tinggi. Pola latihan yang diterapkan Shin berbeda dengan yang biasa Croque jalani di Belanda bersama Vittese U-18.

"Cara berlatih di sini juga beda dengan di Belanda. Jika di Belanda latihan biasa dilakukan dengan sistem set, sedang di sini pemain benar-benar didorong sampai tidak bisa lagi," kata Croque.

Hal ini membuatnya cukup kewalahan. Apalagi pemain Vitesse U-18 tersebut baru tiba di Jakarta. Ia masih harus beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang lebih panas dan melawan lelah perjalanan.

Boham, Croque, dan Christoffel tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022 bulan depan. Shin Tae Yong nantinya akan memutuskan siapa yang layak dinaturalisasi.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER