Jelang MotoGP Belanda: SAG Jawab Netizen Soal Pembalap Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 12:55 WIB
SAG Racing Team menjawab pertanyaan netizen mengenai tidak adanya pembalap asal Indonesia pada ajang balap Moto2 musim ini. Bo Bendsneyder menjadi andalan Pertamina Mandalika SAG di Moto2 2022. (Pertamina Mandalika SAG Racing Team)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim balap Grand Prix asal Spanyol, SAG Racing Team, menjawab pertanyaan netizen mengenai tidak adanya pembalap asal Indonesia pada ajang balap Moto2 musim ini.

Melalui akun Instagram resmi tim, pihak SAG memberi pernyataan resmi terkait pertanyaan netizen mengenai tidak ada pembalap Indonesia di tim Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2022.

"Halo fans Indonesia. Sekedar klarifikasi, tentang Dimas Ekky dan pembalap Indonesia lainnya untuk tim kami, silakan tanyakan kepada Mandalika Racing Team Indonesia [MRTI]. Karena semua pembalap Indonesia untuk tim kami akan terikat kontrak dengan Mandalika Racing Team Indonesia," tulis pihak SAG.


Sejumlah netizen Indonesia mempertanyakan keputusan Pertamina Mandalika SAG Team untuk menurunkan pembalap Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo di Moto2 2022, bukannya pembalap asal Indonesia.

Tidak sedikit netizen yang kesal, terutama setelah prestasi Bendsneyder dan Rodrigo kurang mengilap musim ini.

Sejumlah netizen pun tidak menganggap Pertamina Mandalika SAG tim asal Indonesia meski memiliki nama dan sponsor dari perusahaan Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Selain meminta netizen untuk mengajukan pertanyaan tersebut kepada pihak MRTI, SAG Team juga mengatakan tidak sembarang pembalap bisa tampil di ajang Grand Prix.

"Setiap pembalap yang disarankan [diajukan] juga, harus memenuhi persyaratan kriteria kejuaraan dunia dan harus disetujui oleh komite kejuaraan. Jadi sayang sekali pemilihan pembalap bukan hanya keputusan kami. SEMANGAT!!!" tulis pihak SAG Team.

Live streaming MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER