5 Rumah Termahal Pesepakbola Dunia: Ronaldo Bukan Nomor Satu

jun | CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 07:03 WIB
Berikut lima rumah mewah milik para pesepakbola dunia baik yang sudah pensiun maupun masih aktif. Cristiano Ronaldo memiliki banyak rumah. (AFP/PAUL ELLIS)

3. Wayne Rooney (US$17,5 juta)

Rumah utama Wayne Rooney berada di Prestbury, sebelah selatan kota Manchester. Istana megah tersebut ditaksir memiliki nilai US$17,5 juta atau setara dengan Rp259,5 miliar.

Rumah itu dijuluki sebagai Kastil Wayne. Fasilitasnya terdiri dari enam kamar tidur mewah, jacuzzi, bioskop pribadi, dan kolam renang.

Keluarga Rooney tinggal di rumah itu selama sang kepala keluarga berseragam MU. Namun setelah Rooney pindah ke Liverpool dan kini menjadi pelatih Derby County, keluarga Rooney dikabarkan tinggal di Maryland, AS.

Pindahnya Rooney diklaim akibat ancaman keamanan terhadap keluarganya. Mantan aisten rumah tangga Rooney kabanya justru mencoba merampok rumah tersebut.

Rooney juga memiliki villa mewah di pulau Barbados, Karibia. Tak hanya itu, pelatih berusia 36 tahun tersebut juga diberitakan sedang membangun rumah mewah lagi di Cheshire, Inggris.

4. John Terry (US$7,5 juta)

Mantan kapten Chelsea itu memiliki sebuah rumah mewah di wilayah Surrey, sebelah barat kota London. Ia tinggal bersama keluarganya di dalam istana bernuansa klasik tersebut.

Lokasi rumah yang dekat dengan fasilitas latihan Chelsea membuat Terry lebih mudah bolak-balik mengingat saat ini dirinya dipercaya sebagai konsultan akademi The Blues.

Harga rumah tersebut ditaksir mencapai US$7,5 juta atau setara dengan Rp111,2 miliar. Ia juga sempat melakukan renovasi besar-besaran pada 2019 lalu.

Terry yang sempat merintis karier kepelatihannya di Aston Villa membangun ruangan khusus untuk meminum wine dan menghisap cigar di dalam rumah. Ia juga membuat kolam renang pribadi di bagian luar.

Rumah dengan gaya arsitektur abad ke-18 itu pun memiliki garasi mobil dengan luas 111 meter persegi untuk menyimpan segala koleksi pribadinya.

Chelsea's Ivorian striker Didier Drogba (L) talks with captain, John Terry (R) after a disagreement with the referee (not pictured) during the English Premier League football match between Chelsea and West Ham United at Stamford Bridge in London, England on March 13, 2010. AFP PHOTO/CARL DE SOUZAFOR EDITORIAL USE ONLY Additional licence required for any commercial/promotional use or use on TV or internet (except identical online version of newspaper) of Premier League/Football League photos. Tel DataCo +44 207 2981656. Do not alter/modify photo. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP)Didier Drogba dan John Terry pernah membela Chelsea di era yang sama. (CARL DE SOUZA / AFP)

5. Cristiano Ronaldo (US$6 juta)

Sebagai salah satu pesepakbola dengan penghasilan tertinggi di dunia, Cristiano Ronaldo diketahui memiliki banyak rumah karena sudah bergonta-ganti klub selama karier profesionalnya.

Ronaldo memiliki rumah permanen di Madrid, Spanyol. Istana itu dibangun lengkap dengan fasilitas kolam renang, lapangan sepakbola dan jacuzzi.

Pemain berjulukan CR7 itu menghabiskan dana sekitar US$6 juta atau setara dengan Rp88,9 miliar. Ronaldo kerap bolak-balik dari lokasi klubnya ke Madeira untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga.

Bintang Portugal itu juga memiliki beberapa rumah lain. Ia sempat membeli sebuah rumah megah di Turin ketika berseragam Juventus.

Ketika kembali membela Manchester United, ia membeli sebuah rumah yang pernah ditinggali oleh eks bintang MU Andy Cole.

(ikh/jun)
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER