3 Cara Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

jun | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 16:27 WIB
Setidaknya ada tiga cara bagi timnas Israel untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Timnas Israel berpeluang lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (AFP PHOTO / THOMAS COEX)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setidaknya ada tiga cara bagi timnas Israel untuk lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Israel saat ini menempati posisi kedua Grup B UEFA U-19 Championship yang dihelat di Slovakia. Israel kini mengemas nilai empat hasil dari imbang 2-2 lawan Serbia dan menang 4-2 atas Austria.

Perolehan empat poin membuat Israel berhak menghuni peringkat kedua di bawah Inggris yang berada di puncak klasemen Grup B dengan enam poin. Inggris sendiri sudah dipastikan lolos karena tak mampu dikejar selain oleh Israel.


Pada laga terakhir, Israel akan menghadapi Inggris yang notabene sudah menyegel tiket ke Piala Dunia U-20 2023. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Mestsky, Ziar nad Hronom, Slovakia, Sabtu (25/6).

Empat tim semifinalis atau juara grup dan runner up dari Grup A dan B berhak lolos ke semifinal UEFA U-20 Championship sekaligus memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20.

Sementara satu tiket terakhir akan diperebutkan lewat jalur play off pemenang antara tim peringkat ketiga Grup A vs tim peringkat ketiga Grup B.

Berikut 3 cara Israel lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia:

1. Menang atas Inggris

Kemenangan atas Inggris di laga terakhir fase grup akan membuat Israel lolos ke semifinal dengan status juara Grup A dengan perolehan tujuh poin. Sementara Inggris akan menjadi runner up karena terpaut satu angka dari Israel.

2. Imbang

Hasil imbang melawan Inggris akan membuat Israel lolos sebagai runner up dengan koleksi lima poin. Sementara Inggris jadi juara grup dengan tujuh angka.

Koleksi poin Inggris dan Israel sudah tak bisa lagi dikejar dua kontestan lainnya, Serbia (1 poin) dan Austria (0 poin).

3. Kalah dari Inggris

Israel masih punya kans lolos ke Piala Dunia U-20 2023 sekalipun menuai kekalahan dari Inggris di laga terakhir lewat jalur play off peringkat ketiga terbaik.

Israel kemungkinan bakal tergeser Serbia yang menyalip ke posisi runner up. Dengan catatan Serbia menang besar atas Austria di laga terakhir.

Banner live streaming MotoGP 2022

Hasil ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen dengan sembilan poin dan Serbia jadi runner up dengan empat poin lewat keunggulan selisih gol dari Israel. Maka Israel akan menghadapi pemenang Rumania vs Slovakia di partai perebutan tempat ketiga terbaik.

Akan tetapi, Israel dipastikan tetap lolos jika kalah dari Inggris namun di pertandingan lainnya, Serbia vs Austria berakhir imbang. Dengan demikian, Israel dan Inggris tetap lolos ke semifinal turnamen ini sekaligus menggenggam tiket ke Piala Dunia U-20 2023.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER