Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Persija

jun | CNN Indonesia
Kamis, 23 Jun 2022 20:42 WIB
Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala AFF U-19 2022 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta, Jumat (24/6). Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga uji coba melawan Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala AFF U-19 2022 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Jumat (24/6).

Jadwal latih tanding tersebut diungkapkan Shin Tae Yong sesuai memimpin latihan tim di Stadion Madya, Kamis (23/6). Ini menjadi sarana bagi Shin untuk menetapkan 23 pemain pilihan.

"Jadi besok Jumat (24/6), ada uji coba. Jadi latihan hari ini ringan, fokus ke taktik dan kondisi. Besok akan uji coba lawan Persija, tetapi sepertinya bukan tim inti, tapi tim lapis kedua," kata Shin.


Diketahui Persija tampil di Piala Presiden dengan dua tim. Pertama berisikan pemain muda dan kedua pemain utama. Para pemain muda ini sudah pulang ke Jakarta setelah dihajar Rans Nusantara, skor 1-5.

Tidak diketahui secara pasti apakah yang akan dilawan adalah pemain yang sebelumnya tampil di Piala Presiden 2022 atau pemain yang selama ini berlatih di Sawangan, atau juga pemain Persija U-19.

Satu yang pasti pertandingan ini akan berlangsung secara tertutup. Shin ingin mengaplikasikan strategi permainan Timnas U-19 dalam pertandingan persiapan menuju Piala AFF U-19 2022.

Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala AFF U-19 2022 bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Target Shin dalam turnamen ini adalah meraih gelar juara.

Kali terakhir Garuda Muda meraih gelar juara Piala AFF U-19 pada 2013. Ketika itu Timnas U-19 yang diarsiteki Indra Sjafri menang adu penalti melawan Vietnam pada laga final di Sidoarjo.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun sepemikiran dengan Shin. Sebagai tuan rumah dan menjadi tim dengan persiapan paling panjang, Timnas U-19 diminta menjadi juara turnamen tahunan tersebut.

"Target untuk Timnas Indonesia U-19 dan U-16 adalah juara. Kalau target tim putri adalah semifinal. Mudah-mudahan bisa memenuhi itu," kata Iriawan di sela-sela latihan Timnas U-19 di Stadion Madya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER