PSSI Izinkan Shin Tae Yong Mudik dan Ambil Cuti

CNN Indonesia
Jumat, 24 Jun 2022 07:50 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan memberikan Shin Tae Yong waktu cuti dan pulang ke kampung halaman atau mudik selepas Piala AFF U-19 2022. PSSI akan berikan Shin Tae Yong cuti mudik. (CNNIndonesia/Titi Fajriah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan memberikan Shin Tae Yong waktu cuti dan pulang ke kampung halaman atau mudik selepas Piala AFF U-19 2022.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli. Usai itu tak agenda untuk Timnas Indonesia (senior), U-19, dan U-23. Karenanya Shin akan diberikan waktu istirahat sejenak.

"Kita [PSSI] akan kasih cuti Shin Tae Yong pada bulan Juli. Kasihan juga. Dia mesti [harus] pulang ke Korea Selatan untuk bertemu keluarganya," kata Irawan di Stadion Madya, Kamis (23/6).


"Saat ini Shin memang fokus ke U-19 yang akan ikut Piala AFF. Kalau U-23 belum ada kegiatan, senior sedang istirahat kembali ke klub. Jadi kita tunggu, dia akan berlatih kembali jelang FIFA Matchday," ujarnya.

Setelah Piala AFF U-19 2022, agenda Timnas berikutnya adalah Piala AFF U-16 pada 1 Juli hingga 13 Agustus. Hanya saja Shin tidak terlibat dalam tim ini karena diserahkan kepada Bima Sakti Tukiman.

Ada pula Piala AFF U-19 Putri 2022 pada 22 Juli hingga 4 Agustus. Kejuaraan ini akan berlangsung di Palembang. Sama seperti Timnas U-16, Shin tidak terlibat di tim putera karena dipegang Rudy Eka Priyambada.

[Gambas:Video CNN]


Dengan kata lain Shin punya waktu libur selama dua bulan, yakni pada Juli dan Agustus. Agenda terdekat Shin adalah menangani Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 10-18 September.

Usai itu, Shin harus beralih menangani Timnas Indonesia dalam kalender internasional. Agenda FIFA Matchday itu akan berlangsung pada 19-27 September. Timnas Indonesia kemungkinan akan melakoni satu atau dua pertandingan.

Hingga kini PSSI masih mencari lawan tanding yang pas. Harapannya lewat pertandingan uji coba ini peringkat Indonesia bisa naik dari posisi ke-155. Untuk lokasi kemungkinan di Solo atau Jakarta.



(abs/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER