Pol Espargaro Absen di MotoGP Belanda: Rasa Sakit yang Berlanjut

CNN Indonesia
Sabtu, 25 Jun 2022 16:20 WIB
Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro dipastikan absen dalam balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu (26/6). Pol Espargaro absen di MotoGP Belanda. (AFP/LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro dipastikan absen dalam balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu (26/6).

Kepastian tersebut diumumkan oleh Honda lewat media sosial Instagram pada Sabtu (25/6). Rasa nyeri pada cedera yang didapat usai kecelakaan dalam latihan bebas di MotoGP Jerman disebut jadi penyebab utama.

"Espargaro absen di GP Belanda karena rasa sakit yang terus berlanjut akibat cedera yang diderita di Jerman, Pol Espargaro tidak akan balapan di Assen," tulis Repsol Honda Team pada Sabtu (25/6).

"Kami berharap Pol cepat sembuh dan kami akan menemuinya di Silverstone [GP Inggris pada 7 Agustus]," Honda menambah keterangan soal cedera yang dialami pembalap asal Spanyol tersebut.

Musim ini, dengan mengungguli RC213V, Pol menempati peringkat ke-15. Dari 10 balapan sebelumnya, Pol tidak bisa menyelesaikan balapan tiga kali karena mengalami kecelakaan saat balapan.

Catatan terbaik pembalap 31 tahun tersebut adalah sekali naik podium. Itu terjadi dalam seri pembuka MotoGP 2022 di Losail, Qatar. Ketika itu Pol menempati peringkat ketiga di bawah Enea Bastianini dan Brad Binder.

[Gambas:Instagram]

Setelah itu performa Pol kurang menggigit. Kecepatannya dalam balapan lebih sering masuk urutan belasan, kecuali saat tampil di GP Portugal. Saat itu pembalap kelahiran 10 Juni 1991 ini menempati posisi ke-9.

GP Belanda akan berlangsung pada Minggu (26/6). Ini balapan yang cukup menentukan, sebab persaingan poin di papan atas semakin ketat. Yang sementara memimpin klasemen adalah Fabio Quartararo dengan 172 poin.



(abs/rhr)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER