Pulang dari Indonesia, Ronaldinho Kenang Dua Momen Nostalgia

CNN Indonesia
Kamis, 30 Jun 2022 04:52 WIB
Legenda sepak bola Ronaldinho mengenang dua momen bersejarah dalam hidup setelah mengikuti turnamen mini di Indonesia. Ronaldinho ketika membela Rans Nusantara FC ketika melawan Persik. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda sepak bola Ronaldinho mengenang dua momen bersejarah dalam hidup setelah mengikuti turnamen mini di Indonesia.

Ronaldinho merupakan sosok bintang lapangan hijau dengan sederet prestasi, termasuk di level internasional bersama timnas Brasil.

Dua momen spesial Ronaldinho bersama tim Samba adalah ketika menjadi juara Piala Dunia 2002 dan Piala Konfederasi 2005.

Kebetulan kesuksesan meraih trofi bersejarah itu berada pada pengujung Juni. Ronaldinho dan timnas Brasil menjadi juara dunia pada 30 Juni 2002. Sementara pada 29 Juni 2005, Ronaldinho turut mengantar Brasil menjuarai Piala Konfederasi.

Ronaldinho yang sudah lepas landas dari Indonesia pada Senin (27/6), kemudian menampilkan dua momen manis bersama timnas Brasil di media sosial.

Mantan pemain PSG, Barcelona, dan AC Milan itu menampilkan gambar kartun yang menampakkan wajahnya dan bintang Brasil lainnya, Ronaldo.

Banner video highlights MotoGP 2022

Dalam gambar tersebut Ronaldinho dan Ronaldo tengah memegang trofi Piala Dunia. Ada pula tulisan Pemenang Piala Dunia 2002 Brasil.

Gambar itu diunggah Ronaldo pada Rabu (29/6). Setelahnya Ronaldinho kembali mengenang kejayaan di Piala Konfederasi 2005.

"Sangat keren menghidupkan kembali momen-momen ini!!! Terima kasih @88mo luar biasa!! 20 tahun pentas kita," tulis Ronaldinho dalam unggahan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Sementara ketika mengenang kesuksesan menjadi juara Piala Konfederasi ada sebuah video yang diunggah Ronaldinho di akun instagramnya.

Selain dua gelar itu, Ronaldo pernah pula meraih kejayaan saat mengantar Brasil menjadi juara Copa America 1999.

(nva/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER