Marquez Kuat karena Terinspirasi Nadal

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 03:00 WIB
Marc Marquez menyatakan dirinya percaya diri bisa kembali tampil lebih baik karena terinspirasi sosok Rafael Nadal. Marc Marquez mengaku terinspirasi Rafael Nadal. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez menyatakan dirinya percaya diri bisa kembali tampil lebih baik karena terinspirasi sosok Rafael Nadal.

Marquez menekankan bahwa Nadal telah melalui perjuangan berat dalam kariernya. Cedera yang didapat Nadal bahkan sempat membuat petenis asal Spanyol itu nyaris memutuskan pensiun.

"Ada sosok yang bisa dijadikan referensi yaitu Rafa Nadal, yang bahkan sudah mempertimbangkan pensiun, tetapi akhirnya mampu mengatasi rasa sakit dan kembali menang."

"Saya tahu segala penderitaan yang dia alami dan itulah mengapa dia jadi referensi untuk saya, karena walaupun dia tidak berada di level terbaik, dia bisa memenangkan turnamen seperti Roland Garros [French Open]," kata Marquez dalam Box Repsol blog, dikutip dari Marca.

Nadal dalam beberapa tahun terakhir seringkali absen dari sejumlah turnamen besar karena kondisi lutut yang dideritanya. Namun Nadal bisa terus bertahan dan meraih gelar grand slam dari tahun ke tahun.

Di tahun ini, Nadal bahkan sudah memenangkan dua gelar grand slam yaitu Australia Open dan French Open. Nadal pun kini berdiri sebagai pemegang gelar grand slam terbanyak dengan 22 gelar.

"Saya ingat dalam konferensi pers bahwa Nadal menyadari rasa sakit yang ia alami mengubah mood-nya dan saya memahami hal itu," tutur Marquez.

Marquez juga menilai ia bisa percaya diri menghadapi pemulihan operasi keempat di lengan kanan ini karena banyak dukungan yang hadir padanya.

"Saya harus mengatakan bahwa saya tidak sendirian dalam proses pemulihan. Saya punya banyak dukungan dan sudah berbicara dengan banyak pembalap seperti Alex Criville yang pernah memiliki masalah yang sama, Alberto Puig sebagai sosok orang yang paling sering saya hubungi, dan Mick Doohan yang juga banyak mengalami cedera."

Banner Testimoni

"Mereka adalah sosok yang banyak memberi saya nasihat dan saya berterima kasih untuk itu."

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER