Ronaldinho Unggah Bahagia Tak Berujung Usai Kunjungan dari Indonesia

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 09:25 WIB
Akhir Juni menjadi momen spesial bagi legenda sepak bola Ronaldinho yang disebut sebagai kebahagiaan tak berujung. Ronaldinho (kanan) merupakan bagian dari timnas Brasil yang meraih gelar Piala Dunia 2002. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akhir Juni menjadi momen spesial bagi legenda sepak bola Ronaldinho yang disebut sebagai kebahagiaan tak berujung.

Setelah melakoni laga sepak bola di Indonesia, Ronaldinho pamer prestasi di pentas dunia. Ronaldinho meraih supremasi sepak bola tertinggi pada 20 tahun lalu ketika membawa timnas Brasil menjadi juara dunia.

Beragam unggahan mengenai torehan emas di lapangan hijau dipamerkan Ronaldinho pada akhir Juni. Pada salah satu unggahan yang terbaru, pemain terbaik FIFA 2004 dan 2005 itu menyatakan hari kemenangan di final Piala Dunia 2002 sebagai saat yang paling membahagiakan dalam hidup.

"30/06/2002 hari penta [kali kelima Brasil meraih gelar juara dunia]!!! Pasti salah satu hari paling bahagia dalam hidupku...Laga yang sulit, melawan salah satu tim terbaik di dunia, tentu tidak mudah!" tulis Ronaldinho dalam unggahan yang memperlihatkan beberapa foto dalam final Piala Dunia 2002 melawan Jerman.

"Kami bersenang-senang mencetak dua gol pada babak kedua, dan kemudian teman saya...kemudian LUAR BIASA!!! Kebahagiaan tak berujung menjadi juara dunia bersama negaraku, negara yang kucintai...Aku tidak akan pernah melupakan emosi dan kebahagiaan yang kurasakan di pelui akhir!!! #Penta20Tahun," sambung tulisan Ronaldinho yang dilengkapi emoji bendera Brasil sebanyak lima buah.

Piala Dunia 2002 merupakan kali terakhir Brasil menjadi juara dunia setelah 1958, 1962, 1970, dan 1994. Kendati sudah absen di podium Piala Dunia selama lima penyelenggaraan terkini, Brasil tetap tak tersaingi dengan gelar juara dunia terbanyak.

Banner Testimoni

Ronaldinho mengemas dua gol dan tiga assist selama Piala Dunia 2002. Pada akhir penyelenggaraan pesta sepak bola dunia tersebut, Ronaldinho juga masuk dalam tim terbaik bersama 10 pemain lain.

Sementara Brasil meraih gelar Piala Dunia dengan torehan apik dengan selalu meraih kemenangan dari fase grup hingga final. Skuad Selecao meraih tujuh kemenangan dengan mengemas 18 gol dan empat kali kebobolan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER