Shin Tae Yong Soal Piala AFF U-19 2022: Target Saya Selalu Juara

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 17:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menargetkan anak asuhnya juara Piala AFF U-19 2022. Shin Tae Yong menargetkan juara bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-29 2022. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menargetkan anak asuhnya juara Piala AFF U-19 2022 jelang melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, status juara dapat meningkatkan kepercayaan diri tim menghadapi turnamen berikutnya.

"Target saya selalu juara. Itu merupakan hal baik dan bisa menjadi hal positif bagi tim," kata Shin Tae Yong dalam sesi jumpa pers di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Jumat (1/7).

Di satu sisi, pelatih berusia 51 tahun itu tidak ingin menjadikan target juara sebagai beban. Ia sadar usia pemain muda berpengaruh pada kualitas permainan dan mental yang belum stabil.

"Tapi usia para pemain masih muda dan performa mereka bisa berubah setiap bulan. Usia seperti itu memang begitu," ujarnya.

"Jadi terlalu memberi tekanan bagi pemain justru dapat menjadi beban sehingga tidak bisa menunjukkan performa terbaik," lanjutnya.

Banner video highlights MotoGP 2022

Shin menyampaikan persiapan anak asuhnya sudah matang meski dengan waktu yang begitu sempit. Ia optimistis Timnas Indonesia U-19 bisa memetik hasil maksimal dengan status tuan rumah.

"Mulai dari tanggal 20 Juni kami sudah menjalani Training Camp. Mungkin sudah 10 hari persiapan kami. Tidak ada informasi [tentang kekuatan] tim lawan tapi pemain kami sudah siap," ucapnya.

Skuad Garuda Muda mengincar gelar Piala AFF U-19 kedua setelah pertama kali meraihnya pada 2013 ketika menjadi tuan rumah.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER