Persib Disingkirkan PSS dari Piala Presiden 2022

CNN Indonesia
Jumat, 01 Jul 2022 22:46 WIB
Persib Bandung disingkirkan PSS Sleman lewat drama adu penalti 2-4 di perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7). Persib gagal ke semifinal Piala Presiden 2022. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung disingkirkan PSS Sleman lewat drama adu penalti 2-4 di perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7). Kekalahan itu membuat Persibgagal ke semifinal Piala Presiden 2022.

Persib mengambil inisatif menyerang lebih dulu pada awal babak pertama. Maung Bandung langsung mendapatkan peluang melalui upaya Ricky Kambuaya pada menit kelima, tetapi percobaannya tidak mengarah ke gawang lawan.

PSS tidak saja bertahan dengan solid, tetapi juga merepotkan Persib lewat serangan balik. Ancaman diberikan PSS lewat tendangan Rifky Gunawan pada menit kedelapan yang masih membentur mistar gawang.

Persib lebih bisa menguasai permainan. Akan tetapi peluang yang didapat tim asuhan Robert Rene Alberts ini gagal berujung gol, seperti upaya Ricky pada menit ke-19 yang lagi-lagi tidak mengarah ke target.

Persib nyaris unggul 1-0 pada menit ke-32 jika tendangan Febri Hariyadi tidak melenceng tipis di sisi kiri gawang M Ridwan.

Boaz Solossa bisa membobol gawang Fitrul Rastapa pada menit ke-40, namun gol itu dianulir karena lebih dahulu offside.

Upaya Super Elang Jawa membobol gawang Persib membuahkan hasil pada menit ke-53 lewat sundulan Boaz Solossa yang memanfaatkan umpan terobosan lambung Wahyu Sukarta. Sundulan Boaz ke pojok kanan atas tidak bisa dijangkau Fitrul.

Tertinggal 0-1 membuat Pangeran Biru meningkatkan serangan dan kiper M Ridwan harus jatuh bangun menjaga gawangnya dari kebobolan.

Ezra Walian memberikan umpan terobosan kepada Frets Butuan. Tetapi tendangan kaki kiri Frets ditepis Ridwan pada menit ke-68, tidak ada pemain Persib yang menyambut bola rebound tersebut.

Syaiful Ramadhan melanggar Arsan di kotak penalti pada menit ke-83. Wasit memberikan penalti kepada Persib.

Ekseskusi yang dilakukan Marc Klok ke pojok kiri atas tidak bisa diantisipasi M Ridwan. Persib menyamakan skor pada menit ke-86.

Peluang terakhir dari Erwin dalam waktu normal usai menerima operan Ricky pada menit injury time bisa ditepis Ridwan. Hasil imbang pada waktu normal membuat laga berlanjut ke adu penalti.

Klok sebagai penendang penalti pertama Persib menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu juga dengan Rachmat Irianto. Hanya eksekusi Erwin Ramdani yang ditepis Ridwan dan tendangan Achmad Jufriyanto yang melayang di atas mistar.

Sementara itu dari kubu PSS Magahhaes Valente sebagai penendang pertama juga mencetak poin. Kesuksesan Valente diikuti Bagus Nirwanto, Hambali Tolib, dan Rifky. PSS menang 4-2 atas Persib dalam adu penalti.

Kemenangan itu mengantar PSS Sleman ke semifinal Piala Presiden 2022.

[Gambas:Video CNN]

Susunan Pemain Persib vs PSS:

Persib: Fitrul Dwi, Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian

PSS: Muhammad Ridwan, Bagus Nirwanto, Dedy Gusmawan, Marckho Marauje, Syaiful, Sukarta, Rifky, Ze Valente, Manda Cingi, Irkham Mila, Boaz Solossa.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER