Apriyani/Siti Fadia Lolos ke Final Malaysia Open 2022

CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 15:12 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti melangkah ke final Malaysia Open 2022 usai menang atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di Axiata Arena, Sabtu (2/7). Apriyani/Fadia ke final Malaysia Open 2022. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti melangkah ke final Malaysia Open 2022 usai menang atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong di Axiata Arena, Sabtu (2/7).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti membungkam wakil Korea Selatan itu dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20.

Pasangan Korea menyamakan skor jadi 9-9 setelah bola tanggung dari Apriyani dimanfaatkan Kim Hye Jong.

Kesalahan beruntun dari Apriyani membuat Jeong/Kim unggul 11-9 pada interval gim pertama. Usai interval Apriyani/Fadia menyamakan skor jadi 11-11.

Serangan intensif dari Apriyani/Fadia dan juga beberapa kesalahan Kim Hye Jeong menambah poin bagi Indonesia.

Sergapan Kim dari depan net terlalu melebar membuat Apriyani/Faia unggul 19-13. Pengembalian dari Kim Hye Jeong yang gagal menyeberang net membawa Apriyani/Fadia menang 21-14 pada gim pertama.

Apriyani/Fadia tertinggal 0-4 lebih dahulu pada awal gim pertama. Setelah itu Indonesia mendapat dua poin lewat eror dari Jeong Na Eun.

Dua poin itu jadi pembuka bagi Apriyani/Fadia guna meraih enam poin beruntun dan berbalik unggul 6-4.

Kegagalan Fadia memanfaatkan bola tanggung yang menyangkut di net membuat Jeong/Kim unggul 11-9 pada interval gim kedua.

Seperti di gim pertama, Apriyani/Fadia bisa menyamakan skor jadi 11-11 usai interval. Namun setelah skor imbang itu Jeong/Kim langsung melesat dengan unggul 16-11.

Semangat bertanding yang ditunjukkan Apriyani/Fadia membuat duel semifinal itu berjalan sengit. Penempatan bola dari Fadia di depan net membuat pasangan Korea terkecoh dan skor kembali imbang 18-18.

Apriyani/Fadia memaksakan setting 20-20 pada gim kedua setelah pengembalian kok Jeong menyangkut di net.

Dua poin dari Apriyani dan Fadia membuat andalan Indonesia tersebut memenangi gim kedua dengan skor 22-20 dan lolos ke final Malaysia Open 2022.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER