5 Pemain Bisa Jadi Penentu Nasib Indonesia di Piala AFF U-19

CNN Indonesia
Sabtu, 02 Jul 2022 05:02 WIB
Sejumlah pemain bisa menjadi penentu nasib Timnas Indonesia U-19 mengakhiri kutukan peringkat ketiga di Piala AFF U-19. Ronaldo Kwateh jadi andalan Indonesia di Piala AFF U-19. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 berniat mengakhiri 'kutukan' di Piala AFF U-19. Berikut lima pemain yang bisa menjadi penentu nasib Timnas Indonesia U-19.

Dalam tiga edisi terakhir Piala AFF U-19, Skuad Garuda Muda selalu berakhir sebagai tim penghuni posisi ketiga turnamen. Mereka selalu tumbang di partai semifinal pada edisi 2017, 2018, dan 2019.

Setelah turnamen level junior antarnegara Asia Tenggara itu kembali pada 2022, tim Merah-putih tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan menyabet gelar juara.

Terlebih lagi saat ini Indonesia berstatus tuan rumah. Tim besutan Shin Tae Yong itu tentu ingin mengangkat trofi yang terakhir kali diraih pada 2013 lalu.

Untuk itu juru taktik asal Korea Selatan tersebut butuh komposisi pemain yang tepat. Ia memanggil beberapa nama penggawa yang digadang-gadang bakal tampil impresif sekaligus memperbesar kans juara.

Berikut lima pemain yang bisa menentukan nasib Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022:

Banner video highlights MotoGP 2022

1. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh belakangan menjadi andalan Timnas Indonesia di level junior. Nama striker berusia 17 tahun itu masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam 2022 dan Toulon Cup 2022.

Bomber Madura United itu kembali dipanggil Shin Tae Yong untuk membela Skuad Garuda Muda. Kali ini ia akan tampil di Piala AFF U-19 2022.

Pergerakan yang cepat dipercaya dapat mengancam gawang lawan. Piala AFF U-19 2022 akan kembali menjadi panggungnya dalam menunjukkan kualitas di level internasional.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya>>>

Menanti Sinar Marselino Ferdinan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER