3 Alasan Timnas U-19 Bakal Menang Telak atas Brunei Darussalam

CNN Indonesia
Minggu, 03 Jul 2022 19:37 WIB
Timnas U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19, Senin (4/7). Timnas U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19, Senin (4/7). Berikut 3 alasan Timnas Indonesia U-19 bisa menang telak atas Brunei.

Timnas U-19 wajib meraih kemenangan di laga nanti. Selain karena Brunei bisa dikatakan jadi tim yang paling lemah di grup ini, skuad asuhan Shin Tae Yong butuh tiga poin usai hasil imbang tanpa gol lawan Vietnam.

Meski hanya punya waktu istirahat singkat, kans Timnas U-19 mengalahkan Brunei bisa dibilang terbuka. Dengan keunggulan kualitas tim seharusnya tak sulit buat tim Garuda Nusantara mencetak lebih dari tiga gol di laga ini.

Berikut 3 alasan Timnas Indonesia U-19 bisa menang telak atas Brunei di Piala AFF U-19:

1. Selalu Menang Telak

Timnas Indonesia U-19 tercatat sudah lima kali bertemu dengan Brunei di ajang Piala AFF U-19. Dari lima pertemuan itu, Timnas U-19 selalu meraih kemenangan.

Bukan hanya menang, Timnas U-19 juga mengamankan tiga poin dengan skor telak. Tim Garuda Nusantara minimal bisa menang dengan selisih lima gol atas Brunei.

Timnas Indonesia U-19 bahkan pernah mengukir kemenangan besar 10-0 atas Brunei. Torehan itu dibukukan di fase grup Piala AFF U-19 2011.

2. Ciptakan Banyak Peluang Lawan Vietnam

Timnas U-19 memang hanya bisa bermain imbang melawan Vietnam di laga pembuka fase grup. Namun skuad asuhan Shin Tae Yong bukan tanpa peluang di laga tersebut.

Berdasarkan data lapangbolastats, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan melepaskan total delapan tembakan yang mengancam Vietnam. Dengan tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Statistik ini memperlihatkan Timnas Indonesia U-19 bisa mengkreasi peluang. Dengan perbaikan dalam hal penyelesaian akhir maka peluang mencetak banyak gol melawan Brunei bakal terbuka.

3. Brunei Kalah Telak dari Myanmar

Kekalahan telak dialami Brunei di laga pembuka fase grup Piala AFF U-19 2022. Tabuan Muda dipermak Myanmar dengan skor 0-7.

Kekalahan telak dari Myanmar itu jelas menjadi kabar menggembirakan buat Timnas Indonesia U-19. Hal ini memperlihatkan Brunei bukan tim yang solid saat bertahan.

Kondisi ini membuat peluang Timnas U-19 mencetak lebih dari tiga gol ke gawang Brunei terbuka lebar. Dengan catatan para pemain Timnas U-19 bisa memanfaatkan dengan baik peluang yang mereka dapat.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER