Brunei Mengaku Kurang Persiapan di Piala AFF U-19 2022

ptr | CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 04:45 WIB
Brunei Darussalam jadi lawan berikutnya Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Mereka sempat mengaku kurang persiapan. Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei di laga kedua. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Brunei Darussalam jadi lawan berikutnya Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7). Mereka sempat mengaku kurang persiapan.

Dalam sesi konferensi pers jelang laga di grup A berlangsung, pelatih Brunei Faizalani Abdul Ghani menyebut persiapan mereka menuju turnamen ini tidaklah maksimal.

"Kami tidak punya banyak waktu persiapan karena kami masih berjuang melawan Covid-19 di awal tahun ini."

"Apapun itu, kami senang bisa berada di sini untuk berkompetisi melawan sejumlah lawan tangguh di wilayah ini [ASEAN]," tutur Abdul Ghani seperti dikutip dari situs resmi AFF.

Di laga perdana, Brunei harus menelan kekalahan telak dari Myanmar dengan skor 0-7. Kekalahan tersebut membuat Brunei saat ini terbenam di posisi juru kunci grup A.

Hal itu yang kemudian membuat Brunei harus bisa merebut poin dalam laga lawan Timnas Indonesia U-19 bila masih ingin menjaga peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Sementara itu bagi Timnas Indonesia U-19, duel lawan Brunei juga termasuk dalam duel wajib menang. Setelah imbang lawan Vietnam, Indonesia memang mutlak meraih poin penuh lawan Brunei yang di atas kertas dianggap punya kualitas di bawah tim-tim lain di grup A.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain dengan skor imbang tanpa gol. Setelah pertandingan, Shin Tae Yong mengakui para pemain sudah berjuang keras namun ia menyoroti penyelesaian akhir yang kurang optimal sebagai penyebab kegagalan Indonesia meraih poin penuh.

Banner Testimoni

Laga Timnas Indonesia vs Brunei akan berlangsung di Stadion Patriot, Senin (4/7) dengan waktu kick off pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER