Klasemen Piala AFF U-19 usai Thailand Hajar Myanmar

jun | CNN Indonesia
Senin, 04 Jul 2022 19:45 WIB
Timnas Thailand U-19 berhak memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 setelah sukses menghajar Myanmar 3-0, Senin (4/7). Ilustrasi timnas Thailand. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Thailand U-19 berhak memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 setelah sukses menghajar Myanmar 3-0, Senin (4/7).

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Thailand tampil inferior atas Myanmar. Tiga gol berhasil digelontorkan para pemain muda Thailand.

Nattakit Butsing mengemas dua gol dan satu gol lainnya dicetak Thawatchai Inprakhon. Seluruh gol Thailand U-19 tercipta di babak pertama tanpa mampu dibalas Myanmar yang pada laga perdana berhasil mencukur Brunei Darussalam 7-0.

Hasil ini membawa Thailand ke puncak klasemen Grup A Piala AFF dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Di laga sebelumnya, Thailand menang 1-0 atas Filipina.

Sementara posisi kedua dihuni Vietnam yang baru saja meraih kemenangan 4-1 atas Filipina. Vietnam kini mengemas empat poin karena di laga sebelumnya bermain imbang 1-1 lawan Indonesia.

Klasemen Grup A masih bisa berubah hari ini jika Indonesia sukses meraih kemenangan besar, minimal dengan margin empat gol atas Brunei Darussalam.

Jika skenario itu terwujud, maka Indonesia berhak menggusur Vietnam dari posisi kedua dengan keunggulan selisih gol.

Duel Indonesia vs Brunei akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7). Kick off pertandingan ini akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Klasemen Grup A Piala AFF U-19

1. Thailand (6)
2. Vietnam (4)
3. Myanmar (3)
4. Indonesia (1)
5. Filipina (0)
6. Brunei (0)

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER