Nathan James, Pemain 'Rasa Inggris' di Indonesia vs Thailand

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 15:26 WIB
Thailand akan diperkuat pemain 'rasa Inggris' Nathan James saat bersua Timnas Indonesia U-19 di fase grup Piala AFF U-19 2022. Timnas Thailand U-19 akan menjadi lawan ketiga Indonesia. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Thailand akan diperkuat pemain 'rasa Inggris' Nathan James saat bersua Timnas Indonesia U-19 di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7).

James merupakan pemain keturunan berdarah Inggris-Thailand. Pemain kelahiran Coventry itu akan menjadi lawan tangguh yang harus dihadapi penyerang tim Garuda Nusantara.

James memperlihatkan kecakapannya dalam menggalang pertahanan Thailand saat mengalahkan Myanmar. Meski pertahanan kerap ditekan, James bisa memastikan gawang The War Elephants aman dari kebobolan dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0.

James merupakan pemain jebolan akademi Leicester City. Baru pada Juli 2021, ia hijrah untuk bergabung dengan tim terdegradasi dari Liga Inggris musim lalu, Burnley untuk memperkuat tim U-18.

James bermain dalam 16 pertandingan dengan menit bermain mencapai 1.089 menit. Jumlah penampilan itu memperlihatkan James cukup dipercaya dalam mengawal pertahanan Burnley U-18.

James juga didukung postur yang menjulang. Ia memiliki tinggi 188 cm sehingga memiliki kelebihan dalam melakukan duel udara melawan pemain-pemain Indonesia dan akan sangat berbahaya dalam situasi set pieces.

James akan menjadi lawan tangguh buat penyerang Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka yang mencetak quattrick ke gawang Brunei Darussalam. Hokky harus bermain pintar untuk menghadapi James karena kalah dari segi postur dengan tinggi 177 cm.

Duel James melawan Hokky akan menjadi pertemuan yang menarik. Skuad asuhan Shin Tae Yong juga harus mewaspadai ketajaman Thailand yang bisa mencetak tiga dari empat gol yang sudah dicetak pada 30 menit awal pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 membutuhkan kemenangan di laga melawan Thailand untuk membuka peluang lolos ke fase selanjutnya. Jika tiga poin itu bisa diraih, Hokky dan kawan-kawan berpotensi memuncaki klasemen sementara.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER