Ronaldo Kwateh Diserang Netizen, Shin Tae Yong Beri Pembelaan

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 11:52 WIB
Shin Tae Yong memberi pembelaan terhadap Ronaldo Kwateh yang mendapat serangan dari netizen jelang melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. Ronaldo Kwateh dibully netizen usai Indonesia vs Vietnam. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong memberi pembelaan terhadap Ronaldo Kwateh yang mendapat serangan dari netizen jelang melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19, terutama Ronaldo Kwateh, diserang netizen usai Indonesia ditahan imbang Vietnam pada laga pertama Grup A Piala AFF, Sabtu (2/7).

Dalam pertandingan itu Ronaldo mendapat sorotan karena sering membuang peluang. Penyerang Madura United itu juga dianggap tidak mampu bermain sederhana ketika menguasai bola. Ronaldo disebut netizen terlalu egois dan bermain tanpa visi yang jelas.

Shin menganggap kritik atau serangan netizen kepada pemain Timnas Indonesia U-19 sebagai bentuk kecintaan. Namun pelatih asal Korea Selatan itu tetap meminta netizen mendukung penuh pemain.

"[Pemain] dibully [di media sosial] mungkin karena [netizen] cinta sepak bola Indonesia. Tapi lebih baik kasih dukungan penuh untuk Timnas Indonesia daripada membully," kata Shin seusai laga melawan Brunei Darussalam, Senin (4/7).

Ronaldo kemudian menunjukkan peningkatan performa saat Indonesia mengalahkan Brunei 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Penyerang 17 tahun itu menciptakan satu gol.

Kemenangan atas Brunei membuat Indonesia bertengger di peringkat kedua sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Ahmad Rusadi dan kawan-kawan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Thailand di Stadion Patriot pada Rabu (6/7). Ini pertandingan yang menentukan untuk terus membuka peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER