Serius Lawan Indonesia, Thailand Sengaja Loyo Lawan Myanmar

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 12:36 WIB
Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia memperlihatkan keseriusan menatap laga kontra Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Thailand mewaspadai Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia mengatakan sengaja mengendurkan performa tim saat menang atas Myanmar karena tak main-main menatap laga kontra Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Thailand meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 atas Myanmar pada Selasa (4/7). Namun Changsuek disebut Garcia tak mengerahkan seluruh kemampuan di laga itu, terutama di babak kedua.

Hal ini dikarenakan Thailand berhitung tenaga untuk laga menghadapi Timnas Indonesia U-19. Apalagi pertandingan melawan tuan rumah itu digelar hanya dua hari setelah kemenangan atas Myanmar.

"Penampilan babak kedua direncanakan untuk memastikan pemain dalam keadaan bugar melawan Indonesia. Ini kuncinya. Hal ini membuat penampilan kami menurun di babak kedua," ujar Garcia dikutip dari akun Instagram resmi timnas Thailand.

Hal itu tergambar dari performa Thailand di laga kontra Myanmar. Tiga gol yang dicetak Nathan James dan kawan-kawan seluruhnya tercipta di babak pertama.

Thailand membuka keunggulan melalui gol Thawatchai Inprakhon saat laga baru berlangsung enam menit. Setelah itu Nattakit Butsing memborong dua gol pada menit ke-24 dan 31'.

Di babak kedua tidak ada satu pun gol yang bisa diciptakan oleh Thailand. Kemenangan dengan tiga gol tanpa balas menjadi akhir laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Laga melawan Indonesia akan sulit tetapi kami mendapatkan informasi kapten mereka [Muhammad Ferarri] mengalami cedera saat melawan Vietnam," ucap Garcia.

Thailand saat ini menempati puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan mengoleksi enam poin. Timnas Indonesia U-19 menempati posisi kedua dengan empat poin unggul selisih gol atas Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER