Pelatih Thailand Sebut Timnas U-19 Melemah karena Ferrari Absen

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 13:32 WIB
Kekuatan Timnas Indonesia U-19 disebut melemah karena cedera yang dialami Muhammad Ferarri di Piala AFF U-19 2022. Muhammad Ferarri absen di Timnas Indonesia U-19 vs Thailand karena cedera hamstring. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Thailand Salvador Valero Garcia menilai kekuatan Timnas Indonesia U-19 melemah karena cedera yang dialami Muhammad Ferarri di Piala AFF U-19 2022.

Thailand akan menguji ketangguhan Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7). Di laga nanti, tim Garuda Nusantara tidak akan diperkuat sang kapten tim, Ferarri yang cedera hamstring ketika melawan Vietnam.

"Laga melawan Indonesia akan sulit. Namun kabar baiknya mereka baru saja kehilangan kapten tim karena cedera usai pertandingan melawan Vietnam," ujar Garcia dikutip dari The Thao247.

"Ini akan menjadi keuntungan bagi Thailand ketika Indonesia akan mengubah permainan karena berkurangnya personel," ia melanjutkan.

Garcia juga mengaku sudah melakukan perbaikan dibandingkan laga pertama melawan Filipina yang berakhir 1-0. Hasil evaluasi berbuah kemenangan meyakinkan melawan Myanmar dengan skor 3-0.

"Sekarang tim perlu istirahat untuk pertandingan berikutnya. Harus diakui bahwa beberapa aspek belum dilakukan dengan baik. Kami harus memperbaiki kesalahan untuk memiliki kekuatan fisik terbaik dalam pertandingan melawan Indonesia," katanya.

The War Elephants saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin berkat hasil sempurna di dua laga awal. Thailand mengalahkan Filipina 1-0 dan menang telak 3-0 atas Myanmar di laga selanjutnya.

Sementara Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat kedua dengan empat poin. Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprah di turnamen ini dengan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam dan mengukir kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER