Reaksi Pelatih Thailand Usai Dimata-matai Shin Tae Yong

jun | CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 14:30 WIB
Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia buka suara soal kehadiran pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong di laga Thailand vs Myanmar. Shin Tae Yong memata-matai Timnas Thailand U-19. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia buka suara soal kehadiran pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong di laga Thailand vs Myanmar.

Shin Tae Yong tampak serius saat memantau langsung pertandingan Thailand vs Myanmar di tribune VIP Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7).

Tak tanggung-tanggung, Shin mengajak tiga asistennya untuk menganalisa kekuatan dan kelemahan Thailand. Sesekali pelatih asal Korea Selatan itu menulis beberapa catatan di buku sakunya.

Thailand sendiri berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Myanmar. Sementara Indonesia menang telak 7-0 melawan tim juru kunci Brunei Darussalam.

Shin Tae Yong memanfaatkan duel tersebut untuk membongkar kekuatan dan kelemahan Thailand yang akan menjadi lawan selanjutnya Indonesia di fase Grup A Piala AFF U-19 2022.

Meski demikian, pelatih Thailand Garcia menanggapi santai aksi mata-mata yang dilakukan Shin Tae Yong dan asistennya. Garcia bahkan sesumbar ia lebih tahu seluk-beluk Timnas Indonesia U-19.

"Ya, semua pelatih berhak memantau lawan mereka. Itu hal yang normal. Saya juga memantau Indonesia, saya tahu semua pemain, taktik, dan cara mereka bermain," kata Garcia seusai laga.

"Saya sudah ketemu mereka tiga kali. Jadi, bisa dibilang saya lebih tahu Indonesia, tetapi Indonesia tidak tahu saya," tambah Garcia.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7). Hasil akhir laga ini bisa mengubah peta persaingan di fase grup.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jun)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER