Hokky Caraka Incar Gelar Top Skor Jelang Indonesia vs Thailand

CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 14:55 WIB
Penyerang Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka mengaku menargetkan gelar top skor Piala AFF U-19 2022 jelang melawan Thailand. Penyerang Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka menempati puncak daftar top skor Piala AFF U-19 2022. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka mengaku menargetkan gelar top skor Piala AFF U-19 2022 jelang melawan Thailand, Rabu (6/7) malam WIB.

Hokky menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-19 saat menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7). Hokky mencetak empat gol alias quattrick ke gawang Brunei.

Koleksi empat gol ke gawang Brunei membuat Hokky memuncaki daftar top skor sementara. Pemain PSS Sleman itu unggul atas Nattakit Butsing (Thailand) dan Nguyen Quoc Viet (Vietnam) yang baru mengoleksi dua gol.

"Target sih maju jadi top skor, tetapi enggak ada target berapa banyak gol [yang dicetak] sih," ujar Hokky usai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di lapangan Tajimalela, Bekasi, Selasa (5/7).

Soal laga melawan Thailand, Hokky tidak menargetkan bisa mencetak gol. Penyerang berusia 17 itu hanya fokus membantu tim Garuda Nusantara meraih kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke babak semifinal.

"Semoga kita bisa mendapatkan hasil maksimal lawan Thailand. Thailand sih cuma menang kuat di duel-duel bola atas jadi kita mungkin memanfaatkan passing-passing pendek," ucapnya.

"Target gol enggak ada, yang penting menang dulu saja," ia melanjutkan.

Pertandingan melawan Thailand jadi kesempatan buat Timnas Indonesia U-19 untuk bisa memuncaki Grup A. Hokky Caraka dan kawan-kawan berpotensi naik ke puncak klasemen jika mengalahkan Thailand dan Vietnam tidak menang telak atas Brunei di hari yang sama.

[Gambas:Video CNN]



(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER