Alasan STY Minta PSSI Lanjut Naturalisasi Jordi Amat

jun | CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 16:57 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan alasannya meminta PSSI melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat. Shin Tae Yong minta PSSI lanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat. (AP/Tim Ireland)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan alasannya meminta PSSI melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat yang baru saja gabung klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Shin Tae Yong sebenarnya berharap Jordi melanjutkan kariernya di Eropa. Namun, Shin tetap menghargai keputusan pribadi Jordi gabung JDT.

"Dari segi pelatih sebenarnya pengin tetap dilanjut proses naturalisasinya karena sudah terbukti kemampuan individu Jordi," kata Shin Tae Yong.

"Tidak masuk akal juga dia sudah mengorbankan diri untuk timnas. Masa karena main di Malaysia tidak lanjut. Itu tidak benar," ujar Shin Tae Yong menambahkan.

Keputusan Jordi Amat gabung JDT sempat menuai sorotan dari netizen. Mantan pemain Swansea City itu dianggap hanya memanfaatkan kewarganegaraan Indonesia agar memenuhi kuota pemain asing Asia di JDT.

Naturalisasi Jordi Amat sempat mendapat penolakan dari Komisi X DPR RI. Anggota Komisi X DPR RI Syaiful Huda menyatakan Jordi Amat tidak memiliki prospek panjang di Timnas Indonesia.

Selain itu, segelintir fan Indonesia juga mengkhawatirkan Jordi bakal mengalami penurunan kualitas jika tampil di Liga Malaysia.

Namun, Shin Tae Yong meyakini kualitas Jordi tak akan menurun karena sudah punya teknik dan wawasan sebagai pesepakbola Eropa.

"Saya rasa tidak akan ada penurunan karena saya percaya dengan kemampuan pemain," ujar pelatih asal Korsel itu.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/jun)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER