Marques Bolden Siap Tempur Bela Indonesia di FIBA Asia Cup

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 01:00 WIB
Bintang basket Indonesia Marques Bolden menyatakan fit untuk tampil di FIBA Asia Cup 2022. Marques Bolden mengaku dalam kondisi fit untuk tampil di FIBA Asia Cup. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang basket Indonesia Marques Bolden menyatakan fit untuk tampil di FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli mendatang.

Bolden sempat absen selama dua pertandingan pada Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Ia mengalami masalah pada punggung jelang menghadapi Arab Saudi dan Yordania sepekan terakhir.

"Saya merasa 100 persen fit. Persiapan sudah cukup panjang dan saya siap jelang FIBA Asia Cup. Saya sangat antusias bermain di depan kalian semuanya," kata Bolden dalam konferensi pers.

Pebasket kelahiran Dallas, Texas, AS itu merasa terhormat akhirnya dapat kembali memperkuat Timnas Basket Indonesia . Ia tidak sabar ingin segera tampil di depan para suporter saat Indonesia berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

Bolden disebut-sebut menorehkan kontribusi besar bagi Timnas basket Indonesia. Debutnya bersama Indonesia di SEA Games 2022 membuahkan medali emas.

"Saya pemain baru di sini dan sedang mencoba membiasakan diri dengan semuanya. Tapi rekan setim saya sangat mempercayai saya, begitu juga dengan pelatih. Hal itu meningkatkan kepercayaan diri saya," ujarnya.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga pembuka FIBA Asia Cup 2022 pada 12 Juli. Kemudian mereka bakal bersua Yordania pada 14 Juli. Lalu tim Merah-putih akan menantang juara bertahan Australia pada 16 Juli mendatang.

Banner Testimoni

Indonesia minimal harus tembus perempat final jika ingin mendapatkan satu tiket FIBA World Cup 2023. Mereka harus berstatus delapan tim terbaik dari total 16 negara peserta demi memuluskan jalan menuju turnamen tingkat dunia.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER