Klub Asnawi Makin Terpuruk di Dasar Klasemen Liga Korea

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 05 Jul 2022 21:50 WIB
Klub yang dibela Asnawi Mangkualam Bahar, Ansan Greeners semakin mangkrak di dasar klasemen sementara Korea League 2 2022 Klub Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners ada di dasar klasemen Korea League 2. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klub yang dibela Asnawi Mangkualam Bahar, Ansan Greeners semakin mangkrak di dasar klasemen sementara Korea League 2 2022, usai kalah dari Daejeon Hana.

Ansan takluk 0-2 saat bertamu ke markas Daejeon, Selasa (5/7). Dalam pertandingan di Stadion Daejeon World Cup ini tim berjulukan Green Wolves tersebut ditekan habis-habisan oleh tuan rumah.

Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun. Kekalahan ini sekaligus pula membuat Ansan makin terpuruk di dasar klasemen sementara, dengan 17 poin dari 23 pertandingan.

Tim asuhan Kim Gil Sik ini hanya tiga kali menang sepanjang musim ini. Dengan 17 pertandingan tersisa, Ansan masih punya peluang bangkit dan menjauh dari status juru kunci.

Menyakitkannya, tiga kekalahan tersebut tercipta saat Asnawi tampil. Pemain asal Makassar ini tampil sebagai pengganti dua kali dan tampil penuh dalam laga melawan Daejeon.

Dalam dua laga sebelum tiga kekalahan beruntun tersebut, Ansan meraih kemenangan dan Asnawi tak tampil. Hal ini membuat statistik kekalahan Asnawi di Ansan meningkat.

Musim ini Asnawi tampil 13 kali. Dari 13 kesempatan itu sembilan di antaranya berakhir dengan kekalahan. Musim sebelumnya mantan pemain PSM Makassar ini tampil 14 kali dan kalah sembilan kali.

Musim ini Ansan memang tampil agak kepayahan. Ini agak berbeda dengan musim 2021. Musim lalu, meski agak terseok-seok, mereka menempati peringkat ketujuh dengan 43 poin dari 36 pertandingan.

Namun demikian Ansan Greeners tak akan terdegradasi ke K League 3 2023. Tidak ada pemberlakuan degradasi dari K League 2. Pemberlakuan degradasi baru akan diterapkan mulai musim 2023.

Banner Testimoni

Saat ini jumlah kontestan K League 2 adalah 11 tim, dari musim sebelumnya 10 tim. Dengan kata lain pada musim 2023 akan ada 12 tim yang bersaing dan tim juru kunci nantinya akan terdegradasi.

[Gambas:Video CNN]



(abs/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER