Kisah Timor Leste di Piala AFF U-19: Tanpa Fasilitas Bagus dan Liga

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 05:18 WIB
Timor Leste berhasil memetik kemenangan perdana di Piala AFF U-19 2022. Mereka pun siap untuk kembali tampil mengejutkan di laga lawan Malaysia. Timor Leste berhasil meraih kemenangan atas Singapura. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timor Leste berhasil memetik kemenangan perdana di Piala AFF U-19 2022. Mereka pun siap untuk kembali tampil mengejutkan di laga lawan Malaysia.

Timor Leste sukses menaklukkan Singapura dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu membuka peluang Timor Leste untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Saya hari ini sudah ada rencana untuk bermain menyerang, karena kita main pertama kalah dengan Laos, sehingga saya hari ini menurunkan pemain dengan karakter menyerang."

"Memasuki babak kedua, saya sudah menyarankan untuk menyerang semaksimal mungkin supaya bisa mendapatkan tiga poin," kata pelatih Timor Leste Eduardo Pereira.

Setelah merebut tiga poin dalam duel lawan Singapura, Timor Leste punya kesempatan bagus untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Syaratnya, mereka juga harus kembali meraih angka dalam laga lawan Malaysia, Sabtu (9/7).

"Saya sudah menonton Malaysia main, tim Malaysia main bagus karena mereka punya sepak bola yang sudah maju sehingga pemainnya tampil sangat bagus."

"Timor Leste meski tidak ada fasilitas bagus, tidak [ada] liga untuk under [kelompok umur], tetapi kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan," kata Eduardo.

Waktu istirahat yang lebih panjang dibandingkan Malaysia jelang laga nanti bisa jadi kesempatan yang bisa dimaksimalkan.

Banner Testimoni

Malaysia sendiri bakal lebih dulu menghadapi Singapura pada Kamis (7/7) sebelum berjumpa Timor Leste.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER