Pemain Bintang MU Kena Tegur Ten Hag Saat Latihan

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 21:15 WIB
Pelatih Erik ten Hag menegur pemain-pemain bintang Manchester United karena terlalu banyak membuat kesalahan. Erik ten Hag menegur pemain Manchester United di sesi latihan. (AP/Peter Dejong)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Erik ten Hag menegur pemain-pemain bintang Manchester United karena terlalu banyak membuat kesalahan saat sesi latihan di Carrington, Selasa (5/7) waktu setempat.

Dilansir dari Metro, Ten Hag ingin tim asuhannya dominan dalam penguasaan bola. Hal ini menjadi sesuatu yang baru buat para pemain karena sebelumnya lebih akrab dengan gaya bermain yang mengandalkan serangan balik.

Sesi operan dan bergerak pun jadi santapan pemain-pemain Man Utd dalam sesi latihan menatap musim baru. Sesi melakukan operan ini tidak berjalan mulus.

Dalam sesi mengumpan bola ke rekan setim ini, pemain-pemain Man Utd diminta mengarahkan bola ke kaki kanan rekan setimnya. Namun ada pemain yang malah memberikan mengoper bola ke kaki kiri.

Dalam video yang diunggah MUTV, asisten pelatih Steve McLaren dan Mitchell van der Gaag terdengar berteriak kepada pemain yang salah dalam mengoper bola. Pemain pertama adalah Bruno Fernandes, kemudian Diogo Dalot, dan terakhir Marcus Rashford.

Karena kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya ini, Ten Hag memberikan teguran dengan suara lantang.

"Hei, kita membuat terlalu banyak kesalahan," kata Ten Hag di video tersebut.

Menariknya kapten Man Utd, Harry Maguire justru mampu memahami dengan cepat apa yang diinginkan Ten Hag dalam sesi latihan tersebut.

Pemain timnas Inggris itu pun mendapatkan apresiasi dari Ten Hag. "Kerja bagus Harry," kata pelatih asal Belanda itu.

Penguasaan bola memang menjadi ciri khas Ten Hag bersama Ajax Amsterdam di Eredivisie. Cara bermain yang sama kini tengah diimplementasikan Ten Hag bersama Man Utd yang tampil mengecewakan pada musim lalu.

[Gambas:Video CNN]



(jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER