Indonesia Rawan Turun Peringkat Jelang Lawan Thailand

CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 14:18 WIB
Timnas Indonesia U-19 dalam ancaman turun peringkat jelang lawan Thailand di Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Rabu (6/7) malam. Timnas Indonesia U-19 bisa turun peringkat di Grup A. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-19 dalam ancaman turun peringkat jelang lawan Thailand di Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/7) malam.

Indonesia saat ini menempati posisi runner up Grup A dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Garuda Muda tertinggal dua poin dari Thailand yang di puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Di posisi ketiga Vietnam membuntuti Indonesia. Vietnam dan Indonesia sama-sama memiliki empat poin, namun Young Golden Stars itu kalah selisih gol dari Skuad Garuda Nusantara.

Jelang matchday ketiga di Grup A, perubahan posisi di klasemen berpeluang terjadi. Indonesia bisa naik ke posisi puncak klasemen apabila menang atas Thailand.

Kemungkinan Tim Merah Putih di posisi teratas juga akan melihat hasil pertandingan Vietnam vs Brunei Darussalam.

Jika selisih gol Vietnam usai menang atas Brunei masih kalah dari Indonesia, tim asuhan Shin Tae Yong itu tetap di puncak Grup A.

Meski demikian kans Indonesia turun peringkat ke posisi ketiga atau di bawahnya juga tetap terbuka pada matchday kali ini.

Dengan kalah dari Thailand, sementara Vietnam menang atas Brunei, Indonesia otomatis akan turun peringkat. Apabila Myanmar menang atas Filipina, Indonesia bisa turun ke posisi keempat.

Namun jika Filipina menang atas Myanmar atau keduanya imbang dan Vietnam menang atas Brunei, Indonesia yang kalah dari Thailand ada di posisi ketiga.

[Gambas:Video CNN]

Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022:

1. Thailand 6 poin
2. Indonesia 4
3. Vietnam 4
4. Myanmar 3
5. Filipina 0
6. Brunei 0

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER