Semifinal Piala Presiden: 'Geger Geden' di PSS vs Borneo FC

CNN Indonesia
Kamis, 07 Jul 2022 03:48 WIB
PSS Sleman siap 'geger geden' melawan Borneo FC untuk melaju ke final Piala Presiden 2022. PSS Sleman akan melakoni laga melawan Borneo FC di semifinal Piala Presiden 2022. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia --

PSS Sleman berambisi menumpas Borneo FC dan siap 'geger geden' atau bertarung besar-besaran agar melaju ke babak final Piala Presiden 2022.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam. Jadi tuan rumah bisa menjadi modal positif.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro percaya diri tim asuhannya bisa mencipta modal positif. Tampil di kandang di depan puluhan ribu suporter bakal meningkatkan motivasi pemain.

Sebelum melaju ke babak semifinal, PSS telah melalui partai yang berat. Mereka berhadapan Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, dan Persita Tangerang, setelah itu mengandaskan Persib Bandung.

Salah satu senjata PSS untuk menjungkalkan tim asuhan Milomir Seslija itu adalah kolektivitas. PSS terlihat belum punya pemain yang menonjol, tetapi semuanya berkontribusi sama besar.

Ini yang membuat tim berjulukan Elang Jawa tersebut tak mudah ditaklukkan. Kembalinya Seto membuat gairah prestasi sepak bola Sleman kembali bergeliat setelah sempat penuh gonjang-ganjing.

Pada saat yang sama Borneo FC menghadapi lawan tak kalah berat. Pada babak grup berhadapan dengan Persija Jakarta, Madura United, Barito Putera, dan Rans Nusantara, kemudian PSM Makassar.

Pengaruh Stefano Lilipaly sangat kental di tubuh Pesut Etam. Mantan pemain Bali United tersebut telah mengoleksi tiga gol, yang ketiganya sama-sama merupakan gol penentu.

Komposisi pemain Borneo juga tak bisa dipandang sebelah mata. Meski tidak bergelimang bintang seperti Bali United atau Persib, mereka punya pemain-pemain kunci di setiap posisi.

Selain Lilipaly, pemain yang menjadi ujung tombak adalah Matheus Pato. Pemain asal Brasil ini telah membukukan tiga gol atau sama dengan Lilipaly. Akselerasinya bisa merepotkan PSS.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER