Shin Tae Yong Menyesal Indonesia Gagal Bungkam Thailand

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 23:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyesal karena gagal menang lawan Thailand U-19 di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/2). Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang lawan Thailand di Piala AFF U-19. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyesal karena gagal menang lawan Thailand U-19 di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/2).

Shin Tae Yong menyayangkan hasil imbang 0-0 melawan Thailand. Padahal, ia berpendapat anak asuhnya sudah berusaha maksimal.

"Untuk komentar laga hari ini sangat disayangkan. Di babak pertama kami sudah berjuang keras. Ada banyak fans yang datang tapi tidak bisa dipuaskan," kata Shin Tae Yong.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, salah satu faktor sulitnya menumbangkan Thailand berasal dari pembinaan pemain muda di level klub. Baginya kualitas kompetisi juga dapat menjadi tolok ukur kapabilitas pemain.

"Perhatikan saja kualitas Liga Thailand dan Indonesia lalu lihat bagaimana mereka membina pemain muda. Kalau ada anggapan ganti pelatih bisa menang lawan Thailand itu salah," ujarnya.

Eks juru taktik timnas Korea Selatan itu juga menyebut saat membawa Negeri Ginseng mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018, hal itu merupakan hasil dari proses yang panjang.

"Korea bisa mengalahkan Jerman saja itu butuh 10 tahun. Indonesia baru dihantam pandemi, tolong beri dukungan untuk Indonesia agar bisa terus maksimal," ucapnya.

Hasil imbang melawan Thailand membuat Indonesia kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 5 poin.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina di laga keempat babak penyisihan Grup A, Jumat (8/7). Shin Tae Yong akan fokus pada pengembalian kondisi fisik sebelum menyusun taktik.

Banner Testimoni

"Kami fokus pemulihan dulu. Untuk strategi melawan Filipina baru akan dipikirkan besok," kata Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER