Hasil Piala AFF U-19: 10 Pemain Vietnam Hajar Brunei 4-0

jun | CNN Indonesia
Rabu, 06 Jul 2022 18:53 WIB
Vietnam raih kemenangan 4-0 atas Brunei Darussalam pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022, Rabu (6/7). Timnas Vietnam U-19 kalahkan Brunei Darussalam 4-0. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vietnam raih kemenangan 4-0 atas Brunei Darussalam pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022, Rabu (6/7).

Vietnam yang tampil mendominasi sejak awal pertandingan berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat aksi Ha Chau Phi di menit ke-11 dan Nguyen Gian Tan pada menit ke-32.

Ha Chau Phi sukses memanfaatkan umpan sepak pojok dengan sundulan sehingga gagal diantisipasi kiper Brunei Darussalam Mohammad Riyan Aiman Jali.

Gol kedua Vietnam diciptakan Nguyen Gian memanfaatkan umpan silang yang tak mampu dibendung Riyan Aiman. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, Vietnam menambah keunggulan melalui Nguyen Gian dan Nguyen Duc Viet.

Pada menit ke-80, Vietnam harus kehilangan penjaga gawang Ho Tung Han yang dianggap melakukan hand ball di luar kotak penalti untuk menggagalkan tembakan pemain Brunei.

Vietnam nyaris menambah keunggulan melalui sundulan kapten Dang Tuan Phong. Sayang, bola masih membentur tiang gawang. Keunggulan Vietnam 4-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Vietnam untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan tujuh poin. Sementara posisi kedua dihuni Myanmar yang mengemas enam angka.

Banner Testimoni

Sementara Thailand bertengger di urutan ketiga dengan enam poin namun kalah selisih gol dari Myanmar yang sudah menjalani tiga laga. Sementara Indonesia di peringkat empat dengan empat poin.

Thailand baru akan melakoni laga ketiga melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (6/8) pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER